ASEAN Jadi Sasaran Utama Pariwisata Prancis

Sonya Michaella    •    Senin, 21 Nov 2016 19:53 WIB
potensi wisata
ASEAN Jadi Sasaran Utama Pariwisata Prancis
Atout France, sebuah badan pariwisata Prancis menggelar pameran wisata di Jakarta. (Foto: Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pariwisata adalah salah satu bidang yang cukup menguntungkan di dalam hubungan bilateral antara Indonesia dan Prancis. Untuk lebih memperkuatnya, Atout France, sebuah badan pariwisata Prancis menggelar pameran wisata di Jakarta.

"Prancis menawarkan berbagai tempat dan wisata yang sangat menarik bagi masyarakat Indonesia yang senang berpergian atau travelling," kata Direktur Regional ASEAN Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia, Morad Tayebi, di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Dikatakan, wilayah ASEAN adalah salah satu wilayah sasaran dari Prancis. Pasalnya, warga ASEAN, terutama Indonesia diketahui sangat tertarik dengan wisata di Eropa, terutama Prancis.

"ASEAN menjadi pasar yang sangat tinggi dan menarik, terhitung nomor dua setelah Tiongkok," lanjutnya lagi.

(Baca juga: 5 Destinasi Wisata Favorit di Belitung)

Sejumlah travel agent bergabung dalam pameran pariwisata ini, antara lain maskapai penerbangan Prancis, Air France, dan Luberon Coeur de Provence yang menyediakan wisata pedesaan serta alam di Prancis.

"Ada pula penawaran terbaik dari InComFrance di mana tour dan travel ini menyediakan wisata pegunungan," ungkapnya.

Di sini, kata dia, para turis bisa menikmati sajian alam dari Prancis seperti mendaki gunung dan bermain ski saat musim dingin tiba.

"Tak hanya itu, InComFrance juga menyediakan tour di mana turis bisa berlatih memasak masakan Prancis di tengah alam yang sangat indah," ucapnya lagi.

Bagi para penggemar tokoh Disney, tak ketinggalan ada penawaran terbaik dari Disneyland Paris. "Anda bisa menemukan segalanya yang indah di Prancis," pungkasnya.

Atout France, badan pariwisata Prancis yang berdiri sejak 2009 ini menganggap banyaknya turis asal Indonesia yang ke Prancis, hal tersebut semakin mengeratkan hubungan antara dua negara, terutama di bidang pariwisata.







(TIN)