Selain ke Bar, Ini 3 Wisata Malam yang Layak Dicoba

M Studio    •    Senin, 21 Nov 2016 07:00 WIB
wisata australia
Selain ke Bar, Ini 3 Wisata Malam yang Layak Dicoba
The Nutcracker adalah salah satu cerita balet klasik yang sering diadakan menjelang natal. (esa.int)

Metrotvnews.com: Wisata malam kerap identik dengan mencari hiburan ke bar. Di Perth, Australia, bar-bar kecil mulai menjamur. Masing-masing bar menawarkan keunikan. Namun, bagaimana dengan orang yang tidak hanya ingin pergi ke bar? Jangan khawatir, ada tiga wisata malam lain yang bisa Anda coba ketika pelesir ke Perth.


Apa saja 3 wisata malam tersebut?

1. Live Music
Anda suka dengan band rock? Crown Theatre adalah tempat yang harus Anda kunjungi saat pegi ke Perth. Menurut World Travel Guide, Crown Theatre kerap mengundang berbagai artis, mulai dari artis lokal Australia hingga bintang internasional.

Crown Theatre Perth

Crown Theatre Perth (crownperth.com.au)


Crown Theatre merupakan bagian dari komplek Crown Perth. Di sana, Anda akan menemukan kasino, teater, ballroom, 32 restoran dan bar, klub dan berbagai fasilitas hiburan lainnya.

Beberapa artis yang dijadwalkan tampil pada Februari 2017 adalah Icehouse, salah satu band rock asal Australia yang paling sukses, Suzi Quatro, The Beatle Boys, dan Australian Symphony Orchestra yang akan membawakan musik dari The Beatles yang legendaris.

Opsi lain yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati musik live adalah The Mustang Bar. Tempat yang mengambil tema olahraga Amerika ini menampilkan artis-artis dari Amerika, pesisir timur Australia dan artis lokal. Salah satu acara unggulan Mustang Bar adakan Thumpin' Thursday, saat Anda dapat menikmati pertunjukan live band.

2. Teater
Bagi Anda yang mengaku sebagai pencinta musik klasik, Perth Concert Hall tepat untuk dikunjungi. Anda akan dimanjakan hiburan musik dari artis-artis kontemporer, baik lokal maupun internasional. Selain itu, Perth Concert Hall dilengkapi restoran yang akan membuat suasana bersantap Anda makin menarik dengan pemandangan cantik Swan River.

Perth Concert Hall

Perth Concert Hall (perthconcerthall.com.au)


Vienna Pops New Year's Eve Concert 2016 adalah salah satu konser yang akan diadakan pada 31 Desember 2016. Konser ini merupakan tradisi tahunan di Perth. Konser yang berlangsung selama 2,5 jam itu dilengkapi penutup di tengah malam, yaitu saat pergantian tahun. Setelah itu, Anda bisa ikut menari di Terrace Level foyer.

Regal Theatre adalah tujuan wisata lain yang bisa Anda perhitungkan. Di sana ditampilkan berbagai macam tontonan, mulai dari komedi, konser hingga pertunjukan untuk anak-anak. Salah satu acara yang bisa dihadiri adalah Fawlty Towers, yang akan tampil di Regal Theatre selama 3 minggu, mulai 17 November. Fawlty Towers Live merupakan pertunjukan live yang dibuat berdasarkan serial BBC TV yang ditulis oleh John Cleese dan Connie Booth.

3. Musik dan tarian
His Majesty's Theatre merupakan tempat untuk menonton opera, balet, dan musikal. Menjelang hari Natal, salah satu tontonan yang ditampilkan di teater ini adalah The Nutcracker, yaitu cerita balet klasik favorit menjelang Natal. The Nutcracker akan dibawakan oleh West Australian Ballet, di His Majesty's Theatre mulai 18 November hingga 11 Desember 2016.

His Majesty Perth

His Majesty's Theatre (Wikipedia)


Menjelang Natal, Anda juga bisa menyaksikan A Very Merry Christmas Cabaret, yang diadakan pada 15-17 Desember 2016. Dalam kabaret ini, beberapa lagu favorit akan dinyanyikan yakni Have Yourself A Merry Little Christmas, White Christmas, Let It Snow dan Santa Claus Is Coming To Town. Sebuah cara yang mengesankan untuk melewati Natal tahun ini.

Tempat lain yang tak kalah unik adalah Yirra Yaakin Theatre yang dipimpin oleh unsur suku Aborigin. Teater yang didirikan pada 1993 ini memiliki nama yang berarti "Berdiri tegap" dalam bahasa Noongar. Tujuan pembuatan teater ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi komunitas Aborigin untuk berkarya.

Anda bisa menikmati tontonan yang menggabungkan tarian tradisional dan drama kontemporer. Performa yang diadakan di tempat ini didesain sedemikian rupa sehingga tidak hanya menghibur, tapi juga mendidik.

Bila ingin tahu tentang budaya dan kebiasaan suku lokal Australia, Yirra Yaakin Theatre adalah tempat yang harus Anda kunjungi.

Dan jika Anda akhirnya memutuskan untuk berkunjung ke Perth, Anda tentu harus mencari hotel atau tiket pesawat. Terlebih jika berencana untuk pergi di akhir tahun ini, masa banyak orang yang juga ingin berlibur. Di saat seperti inilah teknologi akan sangat membantu. Dengan Wego, Anda bisa langsung mencari penawaran terbaik tiket pesawat serta kamar hotel.

Perth sendiri bukan satu-satunya kota yang menarik di Australia. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang sedikit ekstrem saat liburan misalnya, Anda bisa mengunjungi Darwin untuk mengambil selfie bersama buaya air asin terbesar di dunia.

Kota lain yang patut diperhitungkan adalah Cairns. Di sini, Anda bisa menikmati hutan hujan tropis di dataran rendah tertua di dunia, Daintree. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati alam atau ingin mengambil foto binatang liar. Beberapa tips untuk mengambil foto binatang liar di hutan sekiranya perlu Anda pahami.

Tentu masih banyak kota-kota lain yang membuat Australia menjadi kawasan penuh pesona yang layak dikunjungi.




(ROS)