Homestay, Pilihan Menginap yang Lebih Seru Saat Liburan

Gervin Nathaniel Purba    •    Senin, 12 Mar 2018 11:02 WIB
aplikasi
Homestay, Pilihan Menginap yang Lebih Seru Saat Liburan
Dengan memilih homestay, pelancong bisa lebih dekat dengan kehidupan keseharian penduduk setempat (Foto:Shutterstock)

Jakarta: Semua orang senang berlibur. Selain melepas penat, berlibur memberikan kesenangan dan pengalaman baru. Sebelum berlibur, sejumlah hal mesti dipersiapkan dan direncanakan.

Hal terpenting yang harus dipikirkan ialah soal transportasi dan penginapan. Keduanya jika tak dipersiapkan dengan baik dapat merusak keceriaan liburan Anda. Bicara tentang penginapan selama berlibur, kini sedang menjadi tren menginap di rumah penduduk lokal (homestay). Dengan memilih homestay, pelancong bisa lebih dekat dengan kehidupan keseharian penduduk setempat, dan menyaksikan langsung ragam aktivitas maupun tradisi lokal.

Ada beberapa manfaat jika menginap di homestay ketika berlibur, ketimbang di hotel. Apa saja?

1. Pengalaman lebih unik

Anda bisa menemukan sisi lain dari kehidupan di sekitar lingkungan baru Anda dan berinteraksi langsung.

2. Mempelajari budaya 

Merasakan langsung budaya setempat, misalnya dengan mencoba pakaian adat dan makanan tradisional secara langsung di rumah warga lokal.


(Foto:Shutterstock)

3. Menambah relasi

Anda bisa menjalin hubungan baik dengan tuan rumah yang menyewakan tempat menginap. Juga menambah relasi dengan warga sekitar selama liburan.

Bagaimana cara menemukan homestay yang sesuai selera Anda selama berlibur? Tak usah bingung. Ada sebuah aplikasi untuk mencari homestay terbaik, yaitu Home2Home. Aplikasi ini menawarkan konsep homestay yang ramah lingkungan sehingga akan mendorong semua orang lebih mencintai lingkungan hidup.


(Foto:Shutterstock)

"Kami ingin menjadi yang pertama, yang mempunyai platform satu pintu homestay global. Membuat orang di seluruh dunia menuju satu tujuan yang sama, yaitu mencapai homestay ramah lingkungan," ujar Home2Home Managing Director Datin Magdalene, dalam acara peluncuran resmi di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu, 10 Maret 2018. Turut hadir pada peluncuran ini Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Eddy Ganefo. 

Konsep homestay yang ditawarkan Home2Home ramah lingkungan, dan ini yang membedakannya dengan kompetitor. "Alangkah menyenangkan ketika kita bepergian dan bisa menjadi bagian dari komunitas ramah lingkungan yang menyadari penghematan air dan energi," ujar Datin.

Tak hanya itu, aplikasi Home2Home membuka peluang baru bagi pelancong dan pemilik rumah (host) untuk terhubung dan memastikan keduanya sama-sama puas. Sebelum memesan, para pelancong bisa memeriksa ulasan dan menilai kualitas homestay terlebih dahulu. 

Soal keamanan dan kualitas juga tak perlu diragukan karena menjadi prioritas utama aplikasi ini. Home2Home dijamin aman dan terverifikasi. Home2Home pun diklaim layak, aman, dan sesuai dengan harga harapan tamu.


Peluncuran aplikasi Home2Home di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu, 10 Maret 2018, dihadiri oleh Home2Home Managing Director Datin Magdalene dan Ketua Kadin Eddy Ganefo (Foto:Gervin Nathaniel Purba)


"Aplikasi ini dikembangkan sebagai solusi satu atap untuk pencarian rumah yang mudah, berdasarkan kebutuhan dan selera pribadi. Misalnya, ingin akomodasi dekat lokasi belanja, pantai, dan dalam kota, kita punya semuanya," tutur Datin.

Bagaimana dengan transaksi pembayaran? Home2Home fleksibel. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan kartu kredit, kartu debit, dan bahkan mata uang kripto. 

Anda berencana liburan? Segera unduh aplikasi Home2Home di Google Play dan App Store, kemudian langsung pesan homestay idaman Anda.


(ROS)