RRREC Fest in The Valley 2017, Sajian Lengkap Berlibur Panjang

   •    Jumat, 15 Sep 2017 09:00 WIB
wisata gunung
RRREC Fest in The Valley 2017, Sajian Lengkap Berlibur Panjang
RRREC Fest in The Valley diadakan setiap tahun sejak 2014 untuk membuka ruang interaksi dengan alam melalui aneka program menyenangkan sambil berlibur menikmati kesegaran udara hutan hujan tropi. (Foto: Dok. : RRRec Fest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiba saatnya kembali berlibur. Tiba saatnya kembali ke alam setelah riuh kesibukan kota yang telah menyita banyak energi kita. Tiba saatnya untuk kembali ke RRREC Fest in The Valley.
 
"Tahun ini, RRREC Fest in The Valley kembali hadir pada waktu libur panjang akhir pekan untuk menawarkan pengalaman berfestival dengan sajian pertunjukan musik, lanskap, serta suasana intim yang didukung serangkaian program kesenian dan edukasi di alam terbuka," tulis rilis yang diterima oleh Metrotvnews.com.

Festival ini diadakan setiap tahun sejak 2014 untuk membuka ruang interaksi dengan alam melalui aneka program menyenangkan sambil berlibur menikmati kesegaran udara hutan hujan tropis dan keindahan alam pegunungan area perkemahan Tanakita yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. 


(Panggung lembah. Foto: Dok. RRRec Fest)

RRREC FEST IN THE VALLEY adalah festival musik alternatif 3 hari 2 malam sebagai sarana liburan akhir pekan di alam pegunungan untuk memberikan pengalaman baru yang berkesan. RRREC FEST IN THE VALLEY memiliki susunan program yang meliputi: pertunjukan musik, pemutaran film layar tancap, teater, residensi seniman, workshop, bincang-bincang, dan program anak. 

Program, ruang, dan suasana direncanakan oleh tim kurator festival untuk menciptakan titik pertemuan lintas displin lintas generasi, serta tempat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan di antara penikmat festival musik, musisi, seniman, pecinta alam, dan warga setempat. 

Semuanya akan berkemah, berkumpul, dan bersenang-senang bersama. Dengan menjaga kapasitas yang terbatas, suasana nongkrong lebih mungkin terasa intim, hangat, santai, dan alami. Kami percaya bahwa ide-ide segar kerap bermula dalam setting yang rileks, spontan, dan penuh suka cita. 


(Panggung lembah nampak dari atas. Foto: Dok. RRRec Fest)

(Baca juga: Sensasi Negeri di Atas Awan ala Lumajang)

Program kesenian tahun ini akan dikerjakan untuk mendukung proyek konservasi alam “Rainforest Recording” yang telah diinisiasi sebelumnya oleh Rakata Adventure di seputar Situ Gunung, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. 

Rainforest Recording Project adalah sebuah kerja berkesinambungan dalam merekam dan merespons alam sebagai cara untuk kembali berdialog dengan alam untuk mempelajari terus apa saja potensi yang berada di dalam rainforest dan lingkungan sekitarnya. 

Proyek ini ditujukan untuk menciptakan platform dan karya seni ataupun bentuk data pengarsipan yang bisa dikembangkan dan bermanfaat bagi siapa saja, khususnya warga setempat. Rainforest Recording Project didukung oleh program Residensi Seniman yang akan mengundang praktisi lintas disiplin, yaitu seniman, peneliti, pecinta alam, dan penulis untuk bekerja bersama warga setempat, pelajar/mahasiswa, dan komunitas seni di sekitarnya. 


(Teras Dapur Rumamera. Foto: Dok. RRRec Fest)

Sementara itu, program musik menampilkan band-band pilihan dari berbagai jenis musik, usia, dan latar belakang yang memiliki pesona tersendiri; baik dalam karakter musiknya maupun dalam kepribadian dan performa di atas panggung. 

Mereka adalah para musisi yang kami anggap memiliki karya-karya yang menginspirasi, karyanya bersifat klasik, telah terbukti konsistensinya dalam berkarya, serta musisi baru penuh harapan. Selain itu, kami hadirkan juga para selektor musik andalan dan musisi negara tetangga yang dapat mewakili panorama suara tersendiri dari Asia Tenggara. Anda bisa membuka valley2017.rrrecfest.com untuk informasi lebih lengkapnya.









(TIN)