Tips Menunggu di Bandara Saat Musim Liburan

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 02 Jun 2017 08:00 WIB
tips & trik
Tips Menunggu di Bandara Saat Musim Liburan
Bepergian di hari Selasa atau Rabu tak hanya lebih murah untuk penerbangan domestik, namun juga tidak sepadat di akhir pekan. (Foto: Pinterest/stealthelook)

Metrotvnews.com, Jakarta: Harga tiket pesawat yang semakin mudah dijangkau membuat banyak orang lebih memilih bepergian dengan pesawat. Salah satu maskapai penerbangan Airlines for America mengungkapkan bahwa telah terjadi peningkatan jumlah penumpang dari 225 juta tahun lalu menjadi 234 juta untuk musim panas tahun ini. 

"Saat ini adalah saat terbaik untuk terbang, lihatlah tren harga tiket pesawat dari waktu ke waktu, semakin murah," ujar David Lee selaku direktur di bidang ekonomi Airlines for America, seperti dilansir Travel + Leisure.

Dengan demikian, jumlah pengunjung yang datang ke bandara pun semakin banyak. Bagi Anda yang juga berencana bepergian dengan pesawat, berikut adalah beberapa tips selama berada di bandara. 

(Baca juga: Ini Barang Wajib yang Sebaiknya Anda Bawa Saat di Pesawat)



1. Datang lebih cepat
Ini adalah saran paling umum sekaligus paling ampuh, terutama untuk musim libur panjang. Datanglah dua jam lebih awal untuk penerbangan domestik dan tiga jam lebih awal untuk penerbangan internasional agar lebih santai. 



2. Mempersiapkan pedoman keamanan 
Sebelum mengantri memasuki metal detector, lepaskanlah barang-barang berbahan dasar logam, terutama ikat pinggang, dan jaket. Selain itu, jangan mengantongi ponsel. 



3. Manfaatkan fasilitas teknologi
Sambil menunggu penerbangan, Anda bisa menggunakan fasilitas Wi-Fi untuk membunuh kebosanan. 



4. Pergi di tengah pekan
Bepergian di hari Selasa atau Rabu tak hanya lebih murah untuk penerbangan domestik, namun juga tidak sepadat di akhir pekan. 






(TIN)