Ini Pilihan Destinasi Terbaru Turis Domestik di Indonesia

Raka Lestari    •    Selasa, 21 Nov 2017 18:45 WIB
Ini Pilihan Destinasi Terbaru Turis Domestik di Indonesia
Para turis domestik kini sudah mulai melihat alternatif pilihan tempat-tempat baru, bukan hanya Bali saja. (Foto: Metrotvnews.com/Raka Lestari)

Jakarta: Indonesia terkenal dengan keindahannya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Banyak sekali pilihan destinasi liburan terutama menjelang liburan Natal dan tahun baru nanti. 

Salah satu destinasi wisata di Indonesia, yaitu Bali sudah sangat terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Mulai dari Raja Salman dari Arab Saudi sampai mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta keluarganya beberapa waktu lalu sempat berlibur di Bali. Dan tentunya masih banyak lagi para pesohor lainnya yang pernah menikmati keindahan dari Pulau Dewata tersebut. 

Namun sebenarnya tidak hanya Bali saja yang populer untuk menjadi tujuan wisata, khususnya bagi para wisatawan domestik asal Indonesia sendiri. 

"Beberapa destinasi yang sudah mulai cukup populer di Indonesia diantaranya Padang, Bangka Belitung, Medan, Batam, Pekanbaru, Palembang, Yogya. Trennya sekarang sudah mulai ke situ," ujar Henky Pirhatna, Country Industry Head Google Indonesia dalam acara peluncuran logo baru tiket.com di Hotel Kempinski, Selasa, 21 November 2017.


("Usia masyarakat Indonesia melakukan travelling berusia 24-34 tahun, bahkan sudah mulai bertambah hingga usia 44 tahun," ujar Menurut Henky Pirhatna, Country Industry Head Google Indonesia. Foto: Metrotvnews.com/Raka Lestari)

(Baca juga: Saatnya Potensi Wisata Indonesia Dikembangkan)

Henky menambahkan bahwa tren tujuan pilihan liburan masyarakat Indonesia sudah mulai berubah. Para turis domestik ini sudah mulai melihat alternatif pilihan tempat-tempat baru, bukan hanya Bali saja. 

Menurut Henky sendiri, target dari para masyarakat Indonesia yang melakukan travelling berusia 24-34 tahun, bahkan sudah mulai bertambah hingga usia 44 tahun. 

Ditambah lagi, saat ini juga sudah banyak sekali pilihan situs-situs untuk mempersiapkan liburan secara online. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mengurus berbagai keperluan liburan Anda seperti mengantre untuk membeli tiket atau memilih penginapan untuk liburan Anda yang tentunya cukup memakan waktu. 








(TIN)