Attarine Jakarta Sajikan Menu Baru yang Lebih Segar

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 08 Mar 2018 15:30 WIB
kuliner jabodetabek
Attarine Jakarta Sajikan Menu Baru yang Lebih Segar
Bagi Anda pecinta daging, Anda bisa mencoba potongan daging sapi sandung lamur (bagian dada bawah sekitar ketiak) yang disajikan mudah dicuil di Restoran Attarine Jakarta. (Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)

Jakarta: Restoran Attarine Jakarta yang konsisten memberikan berbagai hidangan berbeda menyiapkan menu baru untuk bulan Maret ini, yaitu Attarine 3.0 untuk menu makan siang dan makan malam. 

Restoran berkonsep campuran Western dan lokal tersebut akan menyajikan masakan variasi daging yang dimasak oleh chef kelas internasional, Chef Aditya Muskita. Chef Aditya sendiri sudah pernah bekerja sebagai chef di Singapura, New York, Copenhagen, dan Bali. 

Berikut adalah beberapa menu terbaru dari Attarine Jakarta yang bisa dinikmati para pecinta daging dan ikan di bulan Maret.   


(Cured ocean trout on toast. Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)

1. Cured ocean trout on toast
Roti bakar yang diolesi dengan selai buah bit yang bercampur dengan potongan kacang Mede. Potongan tipis daging salmon yang diletakkan. Pada bagian atas selai menciptakan rasa segar ketika dikunyah dalam mulut. 


(Smoked brisket + cape gooseberry?. Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)?

2. Smoked brisket + cape gooseberry
Potongan daging sapi sandung lamur (bagian dada bawah sekitar ketiak) yang disajikan mudah dicuil. Dilapisi dengan pebre (saus paprika dari Chile), membuat perpaduan rasa makanan tersebut cenderung berat. 

(Baca juga: Gyoza, Cemilan Jepang yang Bisa Anda Nikmati)


(Grilled octopus ?. Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)?

3. Grilled octopus 
Menu ini terdiri dari potongan daging gurita yang empuk dengan tambahan saus pedas homemade dan semangkuk ubi yang telah dipotong kecil-kecil yang manis.

"Supaya empuk, daging gurita dibekukan semalaman agar protein berupa cairan yang membuat keras keluar," tukas Chef Aditya saat demo masak di restoran yang terletak di daerah Gunawarman tersebut pada Rabu, 7 Maret 2018.


(Slow cooked duck breast?. Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)?

4. Slow cooked duck breast
Dada daging bebek yang dipotong dengan ukuran sedang dengan hiasan miju-miju hijau di sekitarnya. Tambahan salad delima yang segar membuat masakan tersebut terasa segar dan mengenyangkan. 


(Market fish ceviche?. Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)?

5. Market fish ceviche
Hidangan irisan ikan mentah yang dicampur dengan gula semut, asam, kedelai, daun koriander, dan dilapisi dengan lapisan bengkoang yang ditemani dengan semangkuk kecil emping. Kesegaran makanan semakin terasa karena daging ikan (daging putih) masih segar dan sari lemon yang ditambahkan sebagai bumbu dalam hidangan tersebut. 

Bagi Anda yang tertarik dengan menu makanan tersebut, Anda bisa mencobanya di resto yang berada di daerah Jakarta Selatan tersebut. Untuk harga, dibanderol sekitaran harga Rp45-150 ribu untuk bisa menikmati makanan yang memberi kesegaran pada lidah Anda.









(TIN)