5 Lokasi Selfie yang Banyak Menelan Korban Jiwa

Dwi Ayu Rochani    •    Selasa, 27 Sep 2016 14:36 WIB
tips bepergian
5 Lokasi Selfie yang Banyak Menelan Korban Jiwa
(Foto: Foxnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kematian akibat melakukan swafoto (selfie) banyak terjadi. Tercatat, sejak 2014, ada 49 kasus kematian gara-gara selfie.Berdasarkan data Priceonomic, rata-rata korban berusia 21 tahun.

Salah satu negara yang cukup khawatir mengenai hal ini adalah Rusia. Pemerintah negara tersebut mengimbau masyarakat untuk berpikir dua kali sebelum selfie di tempat yang berisiko, seperti gunung, tebing, jembatan, rel kereta api, dan sebagainya.

Berikut ini, tempat wisata yang pernah menelan korban jiwa akibat pengunjungnya melakukan selfie.

1. Triana Bridge di Seville, Spanyol



(Foto: Foxnews)


Di tempat ini, ada banyak pengunjung yang duduk di pagar jembatan, kemudian selfie. Pada 2014, seorang mahasiswa asal Polandia kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari ketinggian 23 kaki ke dalam sungai.

2. Cabo da Raca


(Foto: Foxnews)

Pasangan asal Polandia tewas setelah berusaha mengambil gambar dari tebing Cabo da Raca di Portugal. Mereka jatuh dari ketinggian ratusan kaki. Insiden itu semakin memilukan karena anak mereka menyaksikan kejadian tersebut. Pasangan tersebut karena melanggar pagar pembatas di lokasi. Tak ayal, mereka jatuh setelah terpeleset.

3. Jalur kereta api


(Foto: Foxnews)

Belakangan ini banyak ditemukan foto selfie di perlintasan rel kereta api, dan di atas kereta api itu sendiri. Hal ini sangat membahayakan. Pernah ada kasus pemuda 21 tahun meninggal tersengat listrik kereta. Ia tewas setelah nekad melakukan selfie di atas kereta api.

4. Taj Mahal


(Foto: Foxnews)


Pada 2015, seorang turis Jepang tewas. Ia diduga tergelincir saat melakukan selfie di tangga Taj Mahal.

5. Plitvice Lakes National Park



Seorang turis Kanada berusia 20 tahun terjun bebas dari ketinggian 246 kaki di Plitvice Lakes National Park, Kroasia. Beruntung, ia masih bernyawa karena tubuhnya tersangkut pada ranting-ranting pohon. Turis tersebut tergelincir karena berusaha mengambil foto selfie.


Lihat Video: Apa Jadinya Kalau Selfie di Zebra Cross?





(DEV)