Tiga Restoran di Budapest yang Patut Anda Coba

Dhaifurrakhman Abas    •    Kamis, 20 Dec 2018 17:39 WIB
kuliner
Tiga Restoran di Budapest yang Patut Anda Coba
Jika sedang berkunjung ke Budapest, tapi bingung hendak ke mana, ada baiknya coba melipir ke restoran-restoran menarik di kota itu. (Foto: Liam Mckay/Unsplash.com)

Jakarta: Restoran di Budapest, Hungaria terkenal akan seni arsitekturnya. Boleh dikata, tempat makan di kota ini membantu mempercantik desain dan tata ruang kota menjadi semakin menawan.

Tidak hanya terkenal dengan keunikan dekorasi, berbagai macam menu kuliner di sini juga digadang-gadang merupakan yang terbaik di Eropa. Sebab, di sini para pelancong disuguhkan makanan jalanan yang fantastis dan sajian lokal yang akan membuat Anda ketagihan.

Nah jika sedang berkunjung ke Budapest, tapi bingung hendak ke mana, ada baiknya coba melipir ke restoran-restoran menarik di kota itu. Berikut tiga restoran yang patut Anda jajaki selama berjalan-jalan di Budapest, melansir CNN.

(Baca juga: Lima Jenis Makanan Sehat yang Sedang Tren)


(Onyx menawarkan sajian makanan tradisional Hungaria dengan sentuhan evolusi ide rasa dan metode terdepan. Foto: Courtesy of edition.cnn.com)

1. Onyx
Sentuhan magis dari chef Adam Meszaros menjadikan restoran Onyx dielu-elukan masyarakat hingga pelancong internasional. Bahkan restoran ini mendapat dua bintang michelin; standar untuk restoran terbaik dunia.

Sebabnya, Onyx menawarkan sajian makanan tradisional Hungaria dengan sentuhan evolusi ide rasa dan metode terdepan. Jadi tambah penasaran? Untuk menikmati sajian di restoran ini, Anda disarankan membuat reservasi setidaknya dua minggu sebelumnya.


(Dua chef, Miguel Vieira dan Tiago Sabarigo dari Costes Downtown menyajikan hidangan artistik berbahan makanan segar. Foto: Courtesy of Costesdowntown)

2. Costes Downtown
Dengan menyabet satu bintang Michelin, Costes Downtown dianggap menjadi restoran berkualitas tinggi di Budapest. Anda juga akan ditawarkan pengalaman mengunjungi bistro yang indah di tempat ini.

Dua chef, Miguel Vieira dan Tiago Sabarigo menyajikan hidangan artistik berbahan makanan segar. Seluruh bahan dasar makanan nikmat itu langsung diambil dari alam terbuka.

Adapun rekomendasi menu yang patut Anda coba adalah kerang goreng dengan ubi jalar. Anda juga bisa menikmati jeruk starter lezat sambil menunggu sajian utama dihidangkan di meja Anda.

Nah, buat pecinta minuman beralkohol, ada baiknya Anda mencoba beberapa koleksi anggur Hongaria di tempat ini. Tak perlu bingung, para sommelier di sini bisa membantu Anda memilih anggur yang sesuai selera.



3. MAK Bistro
Restoran kelas atas ini memiliki cara penyajian yang mengesankan. Bahkan pendekatan itu berhasil mengantarkan restoran ini mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Restoran ini sangat inovatif. Lantaran chef Janos Mizsey terkenal karena bisa mengkreasikan karya kuliner sesuai selera lokal dengan praktik-praktik Skandinavia.

Hasilnya adalah kombinasi dari rasa asli namun tradisional. Anda bisa menikmati  anggur serta daging Mangalica, salah satu trademark dari MAK Bistro.




(TIN)