Hal-hal yang Membuat Seseorang Kembali ke Suatu Tempat Saat Berlibur

Raka Lestari    •    Jumat, 05 Oct 2018 12:26 WIB
wisata
Hal-hal yang Membuat Seseorang Kembali ke Suatu Tempat Saat Berlibur
Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seseorang mengunjungi tempat yang sama berkali-kali saat berlibur. (Foto: Mesut Kaya/Unsplash.com)

Jakarta: Bagi mereka yang suka melakukan traveling, sebisa mungkin mengeksplorasi sebanyak mungkin tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi.

Namun beberapa tempat mungkin begitu istimewa sehingga selalu ingin mengunjunginya berkali-kali. Sehingga meskipun Anda sudah pernah mengunjunginya, tidak pernah bosan untuk kembali ke tempat tersebut. 

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seseorang mengunjungi tempat yang sama berkali-kali saat berlibur.

(Baca juga: Tips Liburan Nyaman saat Datang Bulan)

1. Ikatan emosional
"Menurutku alasan mengapa seseorang mau mengunjungi suatu tempat berkali-kali adalah karena mereka memiliki ikatan emosional yang cukup kuat di tempat tersebut melalui pengalaman luar biasa yang mereka miliki, misalnya dengan keluarga dan teman-teman," ujar Nancy Schretter, managing editor dari  Family Travel Network. 

"Ketika ikatan tumbuh secara mendalam, wisatawan tidak bisa membayangkan untuk tidak kembali ke sana."


(Beberapa tempat mungkin begitu istimewa sehingga selalu ingin mengunjunginya berkali-kali. Foto: Ted Bryan Yu/Unsplash.com)

2. Kekayaan sejarah
"Salah satu alasan utama bisa jadi karena kekayaan sejarah yang ada di tempat tersebut atau subjek tertentu di suatu negara, misalnya wisata ala zaman Renaisans di Italia atau memelajari keluarga kerajaan di Inggris," ujar Lisa Vogele, seorang travel consultant. 

3. Kecantikan alam yang unik
"Alam adalah elemen yang dapat menjadi penting bagi banyak orang," kata Alice Boyes, seorang psikolog klinis. Keindahan alam yang unik dari suatu negara membuat seseorang yang sudah pernah ke sana tentu akan sulit untuk berpindah ke lain tempat ketika memilih destinasi untuk berlibur. 

4. Kekayaan kuliner
"Saya yakin keahlian memasak memainkan faktor penting, serta budaya dan aspek keindahan alam yang begitu banyak untuk dilihat dan dilakukan membuat seseorang ingin mengunjungi suatu tempat berkali-kali. Tujuan-tujuan ini akan menarik untuk dilakukan dan dinikmati," ujar April Merenda, presiden dan pendiri Gutsy Women Travel. 





(TIN)