Green Walk 2015, Cara Asyik Kampanye Cinta Lingkungan

   •    Senin, 30 Mar 2015 19:49 WIB
lingkungan hiduphotel dan spa
Green Walk 2015, Cara Asyik Kampanye Cinta Lingkungan
Penanaman pohon oleh GM bersama Dimas Diajeng Sleman Bantul dan Putri Indonesia Yogyakarta. Foto: IST

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Gerakan penyelamatan bumi bisa dimulai dengan langkah-langkah sederhana namun bermanfaat. Dimulai dengan kegiatan Green Walk 2015, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa mengajak berbagai kalangan untuk lebih mencintai alam sekitar.  

Kegiatan Green Walk 2015, dilakukan dengan berjalan kaki dari Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & spa menuju salah satu benda cagar budaya, Candi Sambisari, di Desa Sambisari, Kabupaten Sleman, DI. Yogyakarta. Setelah menempuh 4 km, para peserta kemudian membersihkan candi, pemasangan tempat sampah, juga penanaman 200 batang pohon di sekitar area Candi Sambisari.

Kegiatan ini diikuti Staf Ahli Wakil Bupati Sleman Bidang Pembangunan, Kunto, beserta Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata, Evi, serta aparat desa setempat. Dimas Diajeng Yogyakarta juga tak ketinggalan mengikuti rangkaian kegiatan ini.

Acara ini juga diikuti komunitas Earth Hour Jogja, Dimas Diajeng Sleman, Dimas Diajeng Bantul, dan Putri Indonesia Yogyakarta 2015.

Sementara itu, Staf Ahli Wakil Bupati Sleman Kunto menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa ini karena Kabupaten Sleman juga tengah mencanangkan kampanye 'Wisata Seribu Candi'. Sebab itu ia mendukung penuh seluruh kegiatan yang ikut memperindah dan melestarikan benda – benda cagar budaya di Kabupaten Sleman, salah satunya sepert Candi Sambisari ini.

Kegiatan ini juga diisi dengan konsultasi kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar Sambisari. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini, ditunjukkan dengan tingginya antusiasme warga sekitar dalam mengikuti kegiatan konsultasi dan pengobatan gratis ini.

Selanjutnya, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa akan mengadakan pemadaman lampu di seluruh area publik selama 1 jam penuh mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB pada Sabtu, 28 Maret 2015. Acara ini juga akan diisi oleh beberapa art performance oleh berbagai komunitas selama pemadaman lampu ini.

Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa akan mengajak seluruh tamu untuk turut bergabung bersama kami dengan memadamkan lampu di kamarnya.

"Sheraton Mustika Yogyakarta akan senantiasa mempelopori dan turut serta dalam setiap kegiatan penyelamatan lingkungan karena kami peduli," demikian sambutan pihak manajemen dalam acara tersebut.(adv)


(FIT)