Tips Tidur Nyaman di Dalam Pesawat

Dwi Ayu Rochani    •    Selasa, 13 Sep 2016 16:54 WIB
travel
Tips Tidur Nyaman di Dalam Pesawat
(Foto: Cdn1.cdnme.se) Bantal leher bisa membantu tidur Anda nyaman di dalam pesawat.

Metrotvnews.com, Jakarta: Duduk berlama-lama di dalam pesawat apalagi hingga tertidur, dapat membuat tubuh pegal-pegal. Berikut ini beberapa tips persiapan tidur yang nyaman saat berada di dalam pesawat.

1. Pilih Bangku di dekat Jendela 
Untuk menghindari kepala Anda jatuh ke bahu penumpang lain saat tertidur, sebaiknya pilih tempat duduk di dekat jendela. Anda juga dapat menggunakan bantal leher yang Anda bawa sendiri.

2. Jangan Lupakan Ritual Sebelum Tidur 
Jika Anda melakukan penerbangan semalaman, jangan lupa melakukan persiapan tidur seperti sikat gigi, baju ganti, dan jangan lupa matikan layar tv di depan Anda. 

3. Mengonsumsi Makanan Sehat Sebelum Tidur 
Mengonsumsi makanan sehat dapat membantu Anda rileks. Mengoleskan minyak esensial seperti lavender ke titik denyut nadi juga dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.

(Baca juga: Cara Sederhana Agar Balita Nyaman di Mobil saat Mudik)

4. Hindari Minuman Kafein
Jauhi minuman kafein dan beralkohol. Minuman tersebut tidak membantu Anda tidur nyenyak. 

5. Gunakan Bantal dan Selimut
Membawa bantal tiup saat travelling berguna juga untuk membantu Anda saat tidur di pesawat. Bantal tiup juga praktis dibawa. Jangan lupa meminta selimut ke pramugari untuk menghangatkan badan karena udara yang cukup dingin di dalam pesawat.

6. Membawa Makanan Ringan sendiri dan Air Mineral 
Membawa beberapa makanan yang diletakkan di samping Anda. Jika Anda haus dan lapar, Anda tidak perlu berteriak memanggil pramugari. Anda bisa bangun lalu makan makanan ringan, dan kemudian bisa melanjutkan tidur lagi untuk menghindari jet lag.

7. Matikan Handphone 
Suara notifikasi handphone dapat membangunkan orang yang tidur. Apalagi Anda tidak mau dikomplain penumpang lain karena suara handphone yang nyaring. Selain itu cahaya yang ada di handphone juga bisa membuat silau penumpang lain. Untuk kenyamanan tidur Anda, sebaiknya matikan saja.





(TIN)