Tips Pengemasan Barang untuk Multi Travel

Pelangi Karismakristi    •    Kamis, 30 Nov 2017 14:35 WIB
wisatawanwisatatips wisata
Tips Pengemasan Barang untuk Multi Travel
Ilustrasi. Shutterstock

Jakarta: Pangemasan barang menjadi bagian penting sebelum bepergian. Sebagian orang kurang pandai mengemas barang dengan baik, alhasil bawaan menjadi terlalu banyak.

Bawaan terlalu banyak akan menjadi masalah, apalagi Anda punya rencana ke beberapa tempat tujuan. Butuh trik pengemasan agar barang bawaan lebih simpel. Berikut ini cara pengepakan barang dilansir Popsugar.com:

1. Tuliskan perlengkapan

Tips ini sangat simpel, namun sering dilupakan banyak orang. Padahal, membuat list perlengkapan akan membantu Anda mengatur apa yang akan Anda kenakan setiap harinya.

Menulis barang bawaan juga akan menolong Anda memilih item serbaguna yang bisa dipakai dua sampai tiga kali. Namun, Anda perlu memisahkan pakaian bisnis dan pakaian pernikahan jika ada kedua agenda tersebut dalam perjalanan Anda.

Daftar perlengkapan akan membantu Anda fokus pada hal-hal yang perlu dan bukan hal yang mungkin Anda butuhkan.

2. Pisahkan jadi beberapa tumpukan

Misal, ada tiga agenda atau tiga tujuan pada perjalanan Anda kali ini. Ketika daftar barang bawaan sudah terseleksi, bagilah menjadi tiga tumpukan. Semua pakaian termasuk pakaian dalam dan perlengkapan olahraga ada dalam kemasan masing-masing.

Sehingga ketika Anda berada di tempat tujuan pertama, Anda hanya perlu mengambil kotak pertama dan meninggalkan kotak lainnya. Jika koper Anda terlalu sempit, taruhlah pakaian kotor di dalam kantong plastik terlebih dahulu. Sehingga saat perjalanan usai, Anda bisa menyusun seperti semula.

3. Pisahkan aksesoris

Anda mesti mengatur aksesoris yang dibawa. Misal, membawa tiga pasang sepatu, dua tas, satu syal, kacamata hitam atau topi. Anda disarankan memilih sepatu sebelum memilih pakaian.

Sebab sepatu bisa memakan ruangan paling banyak dalam koper. Masukkan sepatu terlebih dahulu, baru kemudian sesuaikan pakaian Anda di sekitar sepatu.


(TRK)