Banyak Perusahaan Mulai Lirik Wisata Kapal Pesiar untuk Pertemuan Besar

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 21 Jul 2017 12:01 WIB
wisata
Banyak Perusahaan Mulai Lirik Wisata Kapal Pesiar untuk Pertemuan Besar
Suasana di perairan yang cukup unik tersebut juga dinilai dapat menyegarkan pikiran para pekerja dimana ide-ide baru akan mudah muncul. (Foto: Pinterest/Reviewcruises.net)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapal pesiar nampaknya tak hanya menarik perhatian mereka yang sifatnya individu atau kelompok kecil, namun juga tingkat perusahaan. 

Direktur Kawasan Asia Tenggara untuk salah satu perusahaan kapal pesiar wisata mewah Princess Cruises, Farriek Tawfik, mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan dalam pemesanan MICE (Meeting, Incentives & Exhibition) untuk liburan insentif dari perusahaan dan sesi pembinaan kelompok (team building sessions).

"Tren ini cukup populer juga di kalangan perusahaan. Ada berbagai banyak momen kebersamaan yang tak bisa dilewatkan oleh para pekerja karena mereka berada di kapal semua," tukasnya dalam temu media, Kamis 20 Juli 2017.



Ia memberi contoh, para pekerja akan sulit membolos agenda rapat yang biasanya diadakan setiap hari karena umumnya tak ada tempat untuk 'kabur''.

(Baca juga: 5 Destinasi di Indonesia yang Sering Disambangi Kapal Pesiar Wisata)

"Biasanya dari tiga hari itu, hari pertama lengkap semua pekerja. Hari kedua, mulai berkurang sedikit. Hari ketiga semakin sepi karena lebih memilih belanja ke tempat lain atau main. Itu di darat, kalau di kapal tidak bisa," terangnya. 

Suasana di perairan yang cukup unik tersebut juga dinilai dapat menyegarkan pikiran para pekerja dimana ide-ide baru akan mudah muncul dan lebih nyaman dalam bertukar pikiran karena perasaan santai seperti berlibur.










(TIN)