Mencoba Nikmatnya Jadi Orang Desa di Visesa Ubud

Elang Riki Yanuar    •    Sabtu, 23 Sep 2017 21:31 WIB
objek wisatawisatadesa wisata
Mencoba Nikmatnya Jadi Orang Desa di Visesa Ubud
Desa Visesa Ubud (Foto: dok. visesa)

Metrovnews.com, Jakarta: Suasana pedesaan masih menjadi daya tarik orang untuk berlibur. Suasananya yang tenang dan asri membuat desa menjadi tempat yang tepat untuk menyegarkan diri kembali.

Sadar dengan potensi itu, Desa Visesa di Ubud, Bali mencoba menawarkan daya tarik tersebut. Berada di daerah 6,5 hektare yang dikelilingi persawahan membuat Desa Visesa terasa nyaman untuk ditinggali. Hawanya yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat wisatawan betah.

Lokasi Desa Visesa tidak jauh dari pusat Ubud atau hanya sekitar 10 menit dengan kendaraan. Wisatawan pun diberi fasilitas buggy yang siap mengantar pengunjung menuju kamar, ke sejumlah fasilitas atau hanya untuk berjalan-jalan.

"Kami ingin memuaskan rasa ingin tahu tentang kehidupan sehari-hari khususnya tentang kehidupan masyarakat Ubud," kata Kepala Desa Visesa, Edi Suarayasa dalam keterangan tertulisnya.

Selain disuguhkan pemandangan menawan, wisatawan akan mendapatkan makanan lezat. Semua bahan makanan yang dimasak diambil dari kebun sekitar. Bahkan, wisatawan juga bisa ikut merasakan belajar bertani di Desa Visesa Ubud.

Tak hanya bercocok tanam, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas khas pedesaan di Bali mengangon bebek, membajak sawah menggunakan sapi, mebanten (tradisi menghaturkan persembahan), bertani atau memandikan sapi.

"Kita ingin memperkenalkan apa saja kegiatan yang ada di Desa Visesa melalui program kembali ke desa. Kami juga berusaha berkontribusi terhadap budidaya pertanian permakultur yang akan sangat menjanjikan," katanya.

"Tamu bisa melakukan sesuatu yang bisa membahagiakan, seperti arti Visesa yakni berbahagia, mereka dapatkan pengalaman di sini," lanjutnya.

Desa Visesa sudah beroperasi sejak 2016. Memiliki 66 private pool villa dan 40 kamar suite.


(ELG)