3 Trik Jenius Mengolah Teh

Yatin Suleha    •    Kamis, 04 May 2017 09:20 WIB
tips memasak
3 Trik Jenius Mengolah Teh
Berikut ini adalah beberapa kreasi teh lainnya yang bisa Anda lakukan di rumah untuk berbagai tambahan berbagai makanan dan smoothie. (Foto: Pinterest/Thirstyfortea.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Anda pecinta teh, menyeduh dan menyeruputnya saat pagi dan sore hari dalam menikmati teh merupakan cara klasik yang sudah banyak dilakukan.

Namun, kini beberapa chef asal Amerika Serikat memberikan beberapa kreasi teh lainnya yang bisa Anda lakukan di rumah untuk berbagai tambahan berbagai makanan.

Contohnya seperti untuk tambahan smoothie, taburan pada sup Anda, atau sebagai tambahan rasa ketika Anda mengasap ikan. Berikut ini seperti yang dilansir dari Rd.com:

(Baca juga: Kesalahan Terbesar dalam Membaca Resep Makanan)



1. Es batu teh
Seduh teh kesukaan Anda, dan biarkan sampai dingin. Lalu masukkan ke dalam cetakan es kotak kecil dan simpan dalam freezer Anda. Gunakan es tersebut saat Anda akan membuat smoothie atau sebagai pengganti air saat akan memblender. Gunakan 1 cup teh untuk setiap tiga cup buah yang akan dihaluskan. Coba teh dengan rasa lainnya seperti teh stroberi, raspberry, lavender, mint atau green tea.



2. Taburan sup

Tambahkan sejumput teh bersama dengan bahan-bahan lainnya ke dalam kaldu sup Anda. Didihkan sampai selesai lalu saring. Chef Henderiks mengatakan bahwa teh hitam atau black tea dan green tea bisa Anda tambahkan.



3. Tambahan bumbu ikan atau daging asap
Menghangatkan teh untuk pengolahan asap seperti untuk daging, unggas, ikan, atau sayuran adalah cara klasik teknik orang China untuk menambah rasa dalam makanan. Anda dapat menggunakan daun teh, chai, jasmine, dan green tea yang merupakan pilihan yang terbaik untuk penambah rasa.

Prosesnya sangat mudah, yaitu cukup siapkan kertas roti ke dalam loyang dengan beberapa kertas foil, dan beberapa foil lagi untuk menutupi ikan atau daging ketika akan mengasapi.

Campur dua bagian sama besar antara daun teh dan nasi yang belum matang dan jadikan dasar dari daging atau ikan tersebut. Tambahkan citrus, pala, atau kayu manis aduk rata.

Asapi di atas api sedang sekitar lima menit lalu letakkan di wajan di atas campuran teh, (tingginya sekitar satu setengah inci di atas teh sehingga sirkulasi pengasapan bisa berjalan). Tutupi dengan lebihan foil dan masak sekitar 10 menit untuk daging unggas, dan cukup lima menit untuk daging sapi, ikan atau sayuran. Angkat dari atas api lanjutkan lagi memasak hingga selesai.






(TIN)