Ini 5 Mie Instan Terpedas Asal Korea

Raka Lestari    •    Rabu, 06 Sep 2017 14:58 WIB
kuliner asia
Ini 5 Mie Instan Terpedas Asal Korea
Apakah Anda berani untuk mencoba berbagai mie instan asal Korea? Berikut ini daftarnya. (Foto: Brit Morin/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ternyata selain Samyang yang akhir-akhir ini cukup marak diperbincangkan di Indonesia, ada juga beberapa mie instan pedas asal Korea yang lainnya. Apakah Anda berani untuk mencobanya? Berikut adalah lima daftar mie instan terpedas asal korea.

1. Habanero Ramyun
Rasa pedas yang dihasilkan oleh mie instan ini berasal dari cabai Habanero. Cabai Habanero ini juga dikenal sebagai salah satu cabai terpedas di dunia. Selain itu Anda juga bisa memilih level atau tingkat kepedasan dari mie instan ini.



2. Paldo Bulnak Bokkumyun Spicy Fried Octopus Ramyun

Meskipun terdapat kata 'octopus' yang berarti gurita, kenyataannya tidak ada gurita dalam kemasan mie instan ini. Namun mie instan ini tetap bisa masuk menjadi salah satu mie instan terpedas asal Korea.

(Baca juga: Apa yang Terjadi pada Mi Instan di Perut Kita?)



3. Paldo Teumsae Ramyun
Paldo Teumsae Ramen ini juga diklaim menjadi salah satu mie instan terpedas. Memang untuk mendapatkan mie instan ini masih cukup sulit di Indonesia. Namun mie instan pedas ini menjadi salah satu makanan yang wajib dicoba, apalagi untuk Anda pecinta pedas.  



4. Habanero Jjamppong
Rasa pedas yang kuat dipadukan dengan kaldu seafood menjadikan mie instan ini memiliki cita rasa yang khas dibandingkan mie instan lainnya. Mie instan ini memiliki rasa pedas mencapai 1.960 SHU (Scoville Heat Units) yang biasa dipakai untuk mengukur tingkat kepedasan.



5. Nongshim Jinjja Jinjja
Arti dari 'jinjja jinjja' sendiri adalah 'benar-benar' mungkin maksudnya adalah mie instan ini benar-benar pedas. Kuah dari mie instan ini cukup pedas dengan ada sedikit rasa pasta kacang di dalam kuahnya.

Nah, bagi Anda para pecinta pedas bisa mencoba merasakan sensasi pedas yang dihasilkan oleh mie instan tersebut. Namun jangan sampai berlebihan agar perut Anda tidak sakit.







 


(TIN)