Tips Memasak Daging Kambing

Raka Lestari    •    Kamis, 09 Aug 2018 07:15 WIB
tips memasak
Tips Memasak Daging Kambing
Jika salah mengolah daging kambing maka akan tersisa bau prengus. (Foto: Travis Yewell/Unsplash.com)

Jakarta: Selain daging sapi dan ayam, daging kambing juga merupakan salah satu jenis daging-dagingan yang cukup populer.

Namun tidak banyak orang yang menyukai daging kambing karena jika tidak benar memasaknya terkadang masih tersisa bau prengus yang terdapat pada daging kambing itu sendiri. 

Untuk itu sangat perlu untuk memahami cara memasak daging kambing dengan benar agar bau prengus pada daging kambing tidak tersisa. 

“Dalam memasak daging kambing, tips yang harus dilakukan adalah dengan tidak mencucinya dengan air. Cukup membersihkannya dengan tisu atau lap bersih,” ujar Jumhadi, Sous Chef Potato Head dalam acara peluncuran menu baru Potato Head Restaurants di kawasan SCBD, Rabu 8 Agustus 2018.

(Baca juga: Ini Cara Tersehat Makan Daging Merah)


(Tips memasak daging kambing tak perlu dicuci agar tidak bau prengus. Cukup dibersihkan dengan tisu kemudian remas dengan daun pepaya agar daging empuk. Foto: Pan Xiaozhen/Unsplash.com)

“Jika daging kambing dicuci biasanya akan menyebabkan daging menjadi alot dan juicy dari daging kambingnya akan hilang,” ujar Jumhadi. “Selain dengan tidak mencuci dengan air, bisa juga menggunakan daun pepaya atau nanas untuk membuat daging kambing menjadi lebih empuk.” 

Namun Jumhadi menyarankan sebaiknya tidak menggunakan nanas untuk membuat empuk daging kambing karena rasa kuat nanas akan mengalahkan rasa daging kambing itu sendiri. 

“Cara untuk membuat empuk daging kambing menggunakan daun pepaya adalah dengan meremas-remas daun pepaya tersebut kemudian balurkan ke dalam daging kambing. Tunggu selama kira-kira setengah sampai satu jam.”





(TIN)