Alasan Seseorang Kembali ke Tempat Liburan yang Sama

Raka Lestari    •    Senin, 15 Jan 2018 11:00 WIB
wisata
Alasan Seseorang Kembali ke Tempat Liburan yang Sama
Pengalaman-pengalaman yang bisa Anda dapatkan di suatu tempat tersebut membuat Anda memiliki keinginan untuk mengulanginya. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Orang yang menyukai travelling biasanya ingin mengunjungi berbagai belahan dunia yang mereka bisa. Namun terkadang ada beberapa tempat-tempat yang begitu istimewa yang membuat mereka ingin kembali lagi, lagi, dan lagi. 

Lalu, apa yang membuat tersebut begitu bermakna dan menarik hingga pantas dikunjungi berkali-kali? Berikut ini adalah alasan mengapa seseorang ingin selalu kembali lagi ke tempat yang sudah pernah mereka kunjungi sebelumnya, dikutip dari Huffington Post: 

1. Keterikatan emosional 
"Saya pikir banyak destinasi ingin dikunjungi berkali-kali oleh para pelacong karena mereka bisa mengembangkan ikatan emosional pada tempat-tempat tersebut dan memiliki pengalaman luar biasa yang pernah mereka hadapi, umumnya dengan keluarga dan teman," ujar Nancy Schretter, managing editor Family Travel Network. 


(Salah satu alasan pelancong akan kembali ke destinasi yang sama adalah karena keterikatan emosional. Foto: Courtesy of Gettyimages)

2. Kaya akan sejarah 
Salah satu alasan kuat dan alasan utama adalah karena adanya ketertarikan secara historis terhadap periode tertentu atau subjek tertentu di sebuah tempat. 

3. Keindahan yang unik 
Alam adalah elemen yang sangat penting bagi banyak orang. Pengalaman-pengalaman yang bisa Anda dapatkan di suatu tempat tersebut membuat Anda memiliki keinginan untuk mengulanginya. 

(Baca juga: 5 Tempat Bulan Madu Terbaik)

4. Makanan yang menakjubkan 
"Saya percaya bahwa perut memiliki peranan penting, begitu pula dengan faktor budaya yang dapat menarik seluruh indera pada tubuh untuk kembali mengunjunginya," ujar April Merenda, salah satu pendiri Gutsy Women Travel. 


(Salah satu alasan kuat dan alasan utama adalah karena adanya ketertarikan secara historis terhadap periode tertentu atau subjek tertentu di sebuah tempat. Foto: Pixabay.com)

5. Keakraban 
Saat para wisatawan merasa senang ketika berada di sebuah tempat, mereka ingin kembali karena mereka yakin mereka akan bersenang-senang. "Jika tempat tersebut terus membuat mereka bahagia, mereka kemungkinan akan kembali lagi dan lagi," ujar Schretter. 

6. Kemudahan akses
Kemudahan akses ketika Anda melakukan travelling di suatu tempat mebuat Anda ingin kembali mengunjungi tempat tersebut. Saat Anda sedang melakukan travelling biasanya Anda tidak hanya ingin berada di satu tempat, tetapi berpindah-pindah ke tempat lain. Oleh karena itu, kemudahan akses ketika Anda sedang berada di suatu tempat berlibur menjadi salah satu alasan untuk kembali lagi kesana. 










(TIN)