kaleidoskop 2017

10 Destinasi Favorit di Dunia Sepanjang 2017

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 22 Dec 2017 06:00 WIB
kaleidoskop 2017
10 Destinasi Favorit di Dunia Sepanjang 2017
Paris, Prancis masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit sepanjang 2017. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Liburan kini menjadi salah satu altenatif untuk melepas penat, baik di dalam maupun ke luar negeri. Sepanjang tahun 2017, negara mana sajakah yang menjadi tujuan melancong?

Berikut adalah 10 destinasi wisata di dunia sepanjang 2017 yang menjadi favorit para turis berdasarkan data dari situs wisata terbesar TripAdvisor yang memberikan rekomendasi tentang penginapan, paket liburan, hingga transportasi untuk bisa lebih menikmati liburan.

1. Indonesia (Bali)
Pulau Bali memiliki paket liburan yang lengkap karena memiliki pantai, hutan, hingga pegunungan yang tak akan membuat Anda kehabisan destinasi wisata. Beberapa tempat wisata yang digandrungi wisatawan adalah Gunung Batur, Ubud, dan Pantai Kuta.

2. Inggris (London)
London merupakan kota yang menggabungkan nuansa tradisional dengan modern yang identik dengan Istana Buckingham dan Pasar Camden. Selain itu, pecinta seni akan terpuaskan di sini melalui Tate Modern dan Royal Opera House. Penggemar buku dan musik juga dapat merasakan nostalgia idola mereka The Beatles dengan Abbey Road dan mendatangi Sherlock Holmes Museum.


(Pulau Bali menjadi salah satu tempat yang masih menjadi tujuan wisata favorit dunia sepanjang 2017. Foto: Pixabay.com)

3. Prancis (Paris)
Kota yang terkenal dengan Menara Eiffel dan Arc de Triomphe ini memang selalu menjadi kota impian bagi banyak orang. Selain dikenal dengan keromantisannya, wisatawan juga bisa merasakan keagungan Notre Dame dan melihat pameran di Louvre yang tak kalah terkenal.

4. Italia (Roma)
Wisatawan tak akan merasa bosan di kota ini karena ada banyak aktivitas menarik seperti lempar koin ke Air Mancur Trevi, mengunjungi Koloseum dan Pantheon, lalu nikmati secangkir cappuccino sebelum belanja sore hari di Campo de’Fiori atau Via Veneto.

(Baca juga: Pasar Tradisional Ubud, Pecinta Segala Pernak-pernik Bali)

5. Amerika Serikat (New York City)
Ada berbagai obyek wisata yang membuat New York City begitu disenangi oleh para wisatawan seperti Empire State Building, Patung Liberty, Central Park, dan Metropolitan Museum of Art.

6. Yunani (Kreta)
Kota yang disebut sebagai permata Yunani dipercaya sebagai tempat kelahiran Zeus, raja para Dewa, dan tempat berkembangnya peradaban modern pertama di Eropa. Pecinta pantai dan laut akan merasa terpuaskan berjemur atau bermain di kota yang dipenuhi situs arkeologi dan sejarah tersebut.

7. Spanyol (Barcelona)
Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di Barcelona yaitu Church of the Sacred Family, Park Güell, atau sekedar bersantai di kafe pinggir jalan di Las Ramblas sambil menikmati alunan pengamen atau bercengkerama dengan warga setempat.

8. Kamboja (Siem Reap)
Tak hanya Angkor Wat, yang merupakan magnet untuk berkunjung ke Kamboja, wisatawan juga bisa belanja murah di Angkor Night Market sambil menikmati kebiasaan warga setempat.


(Praha juga menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di dunia sepanjang 2017. Foto: Pixabay.com)

9. Republik Ceko (Praha)
Bosan dengan pantai? cobalah menikmati nuansa bohemian dan suasana negeri dongeng di Praha sambil menyelami kebudayaan negara tersebut. Mulailah dengan Prazsky hrad (Kastil Praha), kemudian lanjut ke tempat-tempat menarik lainnya seperti Alun-Alun Kota Tua, Balai Kota Lama, dan Jam Astronomi.

10. Thailand (Phuket)
Laut Andaman adalah destinasi paling digandrungi di pulau terbesar di Thailand tersebut. Olahraga air merupakan aktivitas paling populer di negara tersebut. Namun ada juga kegiatan lain yang biasa dilakukan turis seperti menjelajahi akuarium, taman, dan kuil Buddha.








(TIN)