Rekomendasi Tempat Wisata saat Jalan-jalan ke Hong Kong

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 07 Dec 2017 09:26 WIB
tips bepergian
Rekomendasi Tempat Wisata saat Jalan-jalan ke Hong Kong
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Bagi Anda yang ingin berwisata dengan menikmati keindahan kota maupun alam, Hong Kong adalah salah satu pilihan yang tepat.

"Hong Kong terkenal dengan kota kosmopolitan, di mana banyak gedung-gedung tinggi. Namun, bila Anda ingin menikmati keindahan alam, cukup menemupuh perjalanan 1-2 jam saja untuk bisa menikmati laut atau pegunungan," papar Simon Wong selaku Regional director Southeast Asia dari Hong Kong Tourism Board (HKTB) dalam temu media, Rabu, 6 Desember 2017.

Ia melanjutkan, area yang kecil, jika dibandingkan dengan Indonesia adalah salah satu keuntungan untuk bisa menjelajah negara yang 60 persen wilayahnya adalah pegunungan tersebut.

Simon menyarankan untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk merencanakan liburan ke Hong Kong, yaitu dengan mengandalkan website pedoman berwisata resmi, yaitu www.discoveryhongkong.com yang dapat memberikan berbagai informasi terkait makanan, tempat wisata, peninggalan bersejarah, atau hal-hal lain yang berhubungan dengan keindahan Hong Kong.

Beberapa tempat wisata yang direkomendasikan adalah Pelabuhan Victoria, daerah urban Tsim Sha Tsui, dan Old Town Central yang merupakan perpaduan budaya tradisional dan modern, baik dari segi makanan maupun bangunan.

Kemudian, ia juga menyarankan untuk menggunakan transportasi lokal yang sudah cukup memadai. Beberapa diantaranya adalah trem, MRT, hingga kapal feri.

"Trem adalah kendaraan ikonik Hong Kong yang sudah digunakan sejak dulu namun kini sudah terdapat integrasi dengan sistem modern sehingga hanya perlu menggunakan kartu Octopus," terang Simon.

Hong Kong juga dianggap sebagai tempat yang aman di mana wisatawan tak perlu takut karena tingkat kriminalitas yang tak tinggi.

"Bahkan perempuan yang solo traveling atau sekelompok wanita berwisata ke sini tak perlu cemas, Hong Kong aman," jamin Simon.

Saat ini, Hong Kong tengah meluncurkan kampanye wisata bertema 'Best of all, it's in Hong Kong'. Kalimat tersebut dianggap tepat untuk menggambarkan kesan para wisatawan yang telah berkunjung ke Hong Kong.




(DEV)