Yello Hotel Harmoni, Pertama Mengajak Grafiti Internasional

Yatin Suleha    •    Kamis, 10 Nov 2016 19:29 WIB
pariwisata jakarta
Yello Hotel Harmoni, Pertama Mengajak Grafiti Internasional
Beberapa objektif yang menginspirasi kompetisi ini adalah upaya memposisikan street art sebagai bentuk seni yang terbuka bagi publik Indonesia. (Foto: Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Yello Hotel Harmoni, pertama di Jakarta, telah menerima lebih dari 40 hasil karya dari street artist amatir dan profesional sepanjang bulan Oktober, hingga akhirnya terpilih 20 seniman terbaik untuk diundang berkompetisi langsung di festival urban OFF DA WALL pertama di ibukota.


Beberapa tahun belakangan ini seni di Indonesia memasuki fase yang menarik dimana berbagai komunitas tumbuh berkembang serta bermunculnya seniman muda yang lebih 'berani' mengeksplorasi bakat mereka demi mencuri perhatian publik.


(Baca juga: 5 Destinasi Wisata Favorit di Belitung)


(Salah satu seniman dalam festival urban OFF DA WALL)

"Kami merasa sekarang merupakan saat yang terbaik untuk unjuk gigi sebagai merek hotel yang peduli dan mendukung jenis seni semacam ini," jelas Irene Janti, Chief Brands & Marketing Officer - TAUZIA Hotel Management yang acaranya merupakan berbarengan dengan peresmian Yello hotels.


"Yello Hotels secara konsep hendak menghadirkan aspek kreatif yang sebelumnya belum pernah dihadirkan oleh merek hotel dari segmen ekonomis. Dengan penekanan akan seni urban, kami memposisikan diri sebagai ruang kreatif bagi para netizen," tambah Irene.

Beberapa objektif yang menginspirasi kompetisi ini adalah upaya memposisikan street art sebagai bentuk seni yang terbuka bagi publik Indonesia.

(Street art dalam kamar)


Selain itu, juga melindungi hak berekspresi dan kreatifitas, membantu menemukan bakat terpendam serta memfasilitasi perkembangan karier mereka, hingga akhirnya-merubah paradigma publik akan street art sebagai kegiatan positif yang baik bagi anak muda Indonesia.





(Street art di dalam area hotel)






(TIN)