Personel Silent Siren Promosikan Tempat Wisata Menarik di Jepang

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 10 Sep 2016 11:33 WIB
wisata asia
Personel Silent Siren Promosikan Tempat Wisata Menarik di Jepang
Silent Siren (Foto: metrotvnews/yanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Band wanita asal Jepang Silent Siren memberikan beberapa tips bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Negeri Sakura tersebut.

Personel grup yang dibentuk sejak tahun 2012 itu ternyata memiliki tempat favorit yang berbeda-beda. Dalam kunjungan mereka ketiga ini, band yang terkenal dengan singel perdana Sweet Pop tersebut membeberkan apa saja keistimewaan dari Tokyo.

"Kalian harus pergi ke Shibuya, terutama melihat patung ikon Hachiko dan Jalanan Shibuya depan stasiun," ujar sang vokalis sekaligus gitaris Sumire Yoshida dalam konfrensi pers Tokyo Metro.

Gadis yang biasa dipanggil Suu tersebut mengungkapkan, para wisatawan biasanya akan merasa takjub dengan banyaknya jumlah orang yang berjalan di jalanan Shibuya tersebut tanpa bertabrakan satu sama lain.

Dalam kesempatan tersebut, bassist Aina Yamauchi juga memberitahukan bahwa di daerah dekat Harajuku, salah satu kota ikon di Jepang, terdapat sebuah masjid besar bergaya Ottoman bernama Tokyo Camii.

"Ini adalah salah satu tujuan wisata utama bagi wisatawan dari Indonesia, Malaysia, Pakistan, Bangladesh, negara-negara lain," jelas gadis yang biasa dipanggil Ainyan tersebut.

Untuk hal kuliner, keyboardist Yukako Kurosaka menyarankan untuk berkunjung ke daerah Asakusa yang merupakan surga makanan khas Jepang, yaitu sushi. Ada banyak restoran yang menyediakan berbagai macam jenis sushi dengan variasi yang menarik. Sementara, salah satu favorit dari Yukarun adalah restoran yang sudah lama berdiri sejak jaman Edo hingga sekarang.

"Ada restoran yang sudah berdiri sejak 1866 dan hingga kini cara memasaknya masih klasik," terangnya.

Penggebuk drum Hinako Umemura yang sempat tinggal di Indonesia saat masa SMP memberi tips agar menggunakan kereta bawah tanah untuk mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di ibukota.

"Rute kereta bawah tanah ada yang mencakup semua daerah terkenal untuk berwisata seperti Ginza, Shibuya, Harajuku, Asakusa, Ueno, dan lainnya sehingga lebih mudah dijangkau," ujar gadis dengan nama panggung Ginanchu tersebut.

Namun, seperti kita ketahui, Tokyo adalah salah satu kota tersibuk di negara asal kartun Doraemon tersebut. Oleh karena itu, wisatawan harus memilih waktu yang tepat agar tak perlu berdempetan dalam kereta dengan para pekerja ibukota tersebut.

"Waktu yang baik untuk wisatawan untuk melancong dengan kereta bawah tanah adalah sebelum pukul 7 pagi dan setelah pukul 9.30," ungkap penanggung jawab Deman Generation & Marketing Atsushi Kamimura dari perusahaan operator kereta bawah tanah Tokyo Metro.

 


(ELG)