Tren Baru Minum Kopi dalam Corong Es Krim

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 01 Oct 2016 13:43 WIB
kopi
Tren Baru Minum Kopi dalam Corong Es Krim
Tren Baru, Minum Kopi dalam Corong Es Krim (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tren makanan 'Enter Coffee in a Cone' (Kopi dalam Corong) kini telah menjadi viral dalam media sosial Instagram dengan tagar #CoffeInACone.

"Saya ingin membuat sesuatu yang baru yang mengundang nostalgia dan ingatan masa kecil. Kopi dan eskrim adalah hal yang utama dalam visi saya," ujar sang pencetus Dayne Levinrand dari The Grind Coffee Company di Johannesburg, Afrika Selatan.

Ketika tengah berkonsultasi dengan perusahaan kopi di Brazil, ia merasa membutuhkan sebuah konsep kedai kope yang istimewa dengan logika dapat dipamerkan di media sosial. Kemudian ide Coffe in A Cone pun muncul.

Ia menjelaskan, sebelum dituangkan kopi, corong terlebih dahulu dilapisi dengan coklat sehingga akan ada sedikit rasa tambahan, baik coklat putih maupun coklat biasa.

Kemudian, barista akan menuangkan cappucino ke dalam corong dengan bisa berbentuk hati sebagai pemanis.

Para pengunjung juga bisa menikmati coklat panas atau matcha dalam corong, tak hanya kopi. Namun, Anda tak bisa berlama-lama menikmati kopi satu ini.

"Coffee in A Cone bertahan hingga 10 menit paling lama. Namun biasanya tak butuh waktu lebih dari lima menit untuk menghabiskannya," tambah Levingrad.

Sudah terjual lebih dari 20 juta corong sejak diluncurkannya kopi tersebut. Bahkan, aktris Jennifer Lopez memuji ide dari Levingrad melalui laman Facebook miliknya.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi seorang pria myda dari Afrika Selatan menciptakan suatu prodek yang bisa viral dengan luas."

Levingrad mengungkapkan bahwa besar kemungkinan akan tersebar luas di dunia.

Namun, beberapa kedai kopi di Los Angeles dan Singapura sepertinya telah mencoba konsep yang sama, meski tak sebagus kedai kopi milik Levingrad.

"Jadi saya harus cepat mematenkannya dan membuat merk dagang agar bisa mendistribusikannya secara internasional," pungkasnya.




(ELG)