Ini Cara Terbaik Menikmati Dubai dan Memanfaatkan Rencana Visa Transit Baru

Yatin Suleha    •    Kamis, 26 Apr 2018 18:40 WIB
wisata dubai
Ini Cara Terbaik Menikmati Dubai dan Memanfaatkan Rencana Visa Transit Baru
Penumpang yang melakukan transit di bandara manapun di UEA akan bisa mendapatkan visa masuk dan menjelajahi berbagai sudut kota Dubai. (Foto: Dok. Zeno Indonesia)

Jakarta: Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) minggu ini mengumumkan rencana mereka tentang regulasi baru bagi penumpang yang melakukan transit di bandara-bandara di UEA untuk dapat merasakan pengalaman kota-kota UEA di bawah regulasi visa baru. 

Regulasi ini ditujukan untuk memperbaiki prosedur visa transit dan memungkinkan wisatawan yang sedang transit untuk dapat berwisata di negara ini. 

Penumpang yang melakukan transit di bandara manapun di UEA akan bisa mendapatkan visa masuk. Anda perlu memastikan pengalaman terbaik di Dubai yang dapat Anda nikmati pada saat transit. Untuk membantu Anda agar dapat menemukan destinasi tersembunyi di dalamnya, berikut ini rekomendasi wisata lokal terbaik.
 

(Jika Anda mencari pernak-pernik atau berbagai rempah-rempah, Anda dapat melakukan tawar-menawar di area Old Dubai. Foto: Dok. Zeno Indonesia)

1. Berkegiatan di Dubai
Pantai-pantai di Dubai sangatlah indah dan mereka semua berbeda, tidak ada satupun yang mirip. Contohnya Black Palace Beach. Pantai ini sempurna bagi mereka yang mencari suasana pantai yang tenang. Uniknya pantai ini belum terlalu banyak dikenal orang. Black Palace Beach adalah pantai umum yang terbuka di sepanjang Al Sufouh Street, berada di antara Dubai Marina dan Burj Al Arab.

Cara asyik lainnya adalah berjalan-jalan di area Old Dubai, mulai dari mengungkap potongan sejarah dan warisan lokal, atau sekadar menikmati kelezatan santapan tradisional. Jika Anda mencari pernak-pernik, Anda dapat melakukan tawar-menawar di sini. Bisa juga mencoba menaiki perahu tradisional yaitu Abra di atas Bur Dubai yang menghubungkan Spice Sour dan Textile Souq dengan tiket seharga AED1 (IDR3.700).

(Baca juga: Desert Safari, Perjalanan Menaklukan Bukit Padang Pasir)


(Mencicipi minuman racikan karak di Kite Beach, tepatnya di FiLLi Tea & Café, salah satu waralaba pertama yang memelopori konsep café karak chai rumahan. Foto: Dok. Gulf News.com)

2. Gastronomi di akhir pekan
Akhir pekan di Dubai dimulai sejak hari Jumat hingga hari Sabtu. Anda bisa mencoba menyantap hidangan pencuci mulut tradisional di Al Reef Bakery, destinasi favorit di daerah Satwa Dubai yang menyajikan manisan buatan rumahan, termasuk baklava, knafe, maamoul, dan kaak.

Kuliner lain yang bisa Anda coba adalah gahwa (kopi Arab) telah lama memainkan peran penting di Emirati, teh masala India, yang dikenal sebagai karak chai, juga telah menjadi bagian penting dari budaya Dubai. Tempat terbaik untuk mencicipi minuman racikan karak ini adalah di Kite Beach, tepatnya di FiLLi Tea & Café, salah satu waralaba pertama yang memelopori konsep café karak chai rumahan.


(Menghabiskan waktu di seputar Dubai Creek-pusat industri ekspor-impor. Anda bisa melihat di sinilah tempat di mana Anda masih bisa menemukan asal mula Dubai. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)

3. Eksplorasi Dubai
Untuk mendapatkan kesempatan menemukan oasis padang pasir di Dubai yang luas, Anda dapat mengunjungi Al Qudra Lakes untuk melarikan diri dari hiruk-pikuknya kota. Di sini, Anda dapat menghabiskan pagi atau sore yang tenang di alam, menjelajahi serangkaian danau yang tersebar di 10 hektar lanskap Gurun Saih Al Salam Dubai.

Menghabiskan waktu di seputar Dubai Creek-pusat industri ekspor-impor. Anda bisa melihat di sinilah tempat di mana Anda masih bisa menemukan asal mula Dubai. 

Perjalanan berlika-liku melewati menara angin dan gypsum serta bangunan yang terbuat dari karang di Al Fahidi Historical Neighbourhood, semuanya direstorasi sesuai dengan kemegahan aslinya menggunakan bahan dan metode bangunan tradisional yang otentik. 

Dan jika Anda penyuka berbagai binatang, Anda bisa menikmatinya dengan cara berpiknik setelah bersepeda santai di Cycling Track. Perjalanan ini menawarkan kesempatan untuk melihat beberapa satwa liar setempat. Mulai dari rubah gurun dan oryx, hingga 170 jenis burung termasuk flamingo, angsa dan sejumlah burung-burung yang bermigrasi. 

Bagi Anda yang ingin bersantai hingga sore hari bisa juga menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam di gurun Dubai yang indah. Jadi, transit sekaligus berwisata tak ada salahnya kan.





(TIN)