Pilihan Wisata dengan Bujet Murah di Jepang

Raka Lestari    •    Rabu, 03 Oct 2018 13:08 WIB
wisata asia
Pilihan Wisata dengan Bujet Murah di Jepang
(Foto: The Guardian)

Jakarta: Jepang seringkali dipersepsikan sebagai tempat liburan yang mewah. Konon, butuh merogoh kocek yang lumayan dalam jika mau berlibur ke Jepang. 

Faktanya, Anda bisa juga kok berlibur dengan budget murah di negeri Sakura ini. Jadi, tidak perlu menguras kantong untuk berlibur. 

Dikutip dari The Guardian, berikut beberapa cara liburan murah di Jepang.

1. Bersepeda di Takayama

Bermain sepeda elektrik di sekitar Takayama bisa menjadi pilihan Anda. Anda bisa mulai dari stasiun JR Hida-Hagiwara dan menyusuri desa bersejarah untuk menemukan berbagai lembah tersembunyi. 

Di sepanjang perjalanan, Anda bisa mencoba aneka makanan tradisional Jepang dengan harga yang terjangkau. 

2. Penginapan murah di Nagano

Salah satu hostel terbaik bisa Anda pilih di Nagano adalah 1166 Backpackers. Hostel ini berada di distrik Monzen di Nagano, dan hanya dengan berjalan  kaki Anda bisa juga mengunjungi kuil Zenkoji. Di dekatnya juga ada beberapa tempat wisata lain, sepeti Kuil Matsumoto atau Snow Monkey Park.

3. Pantai tropis di Yaeyama Islands

Dengan melakukan penerbangan dari Naha (di Okinawa) ke Nishigaki, Anda dapat merasakan iklim subtropis dan pantai-pantai yang murni di Yaeyama Islands. Anda bisa menginap di  Shiraho Friends House yang terkenal dengan keramahan pemiliknya. Pulau ini sangat bagus untuk berenang dan berjalan-jalan santai di sepanjang pantai. 

4. Mandi air panas di Tokyo

Berada di kaki Gunung Takao, Anda bisa menemukan surga tersembunyi di batas kota Tokyo. Tempat itu adalah Keio Takaosan Onsen, dengan dua pilihan antara pemandian dalam dan luar ruangan (rotenburo) dengan berbagai suhu air, ini adalah tempat yang sempurna untuk memulihkan otot yang sakit dan tubuh yang lelah. 

Lihat video:




(DEV)