Jelang Halloween, Ini Lima Pulau Berhantu di Dunia untuk Uji Nyali

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 23 Oct 2018 12:51 WIB
wisata
Jelang Halloween, Ini Lima Pulau Berhantu di Dunia untuk Uji Nyali
Ilustrasi (Foto: Hollywood Reporter)

Jakarta: Menjelang akhir Oktober, topik Halloween semakin sering diperbincangkan. Tak hanya tokoh menyeramkan, tetapi juga tempat-tempat yang membuat bulu kuduk merinding. 

Bagi Anda yang ingin berwisata sambil uji nyali, berikut adalah beberapa pulau angker yang tepat untuk menghabiskan momen Halloween, seperti disarankan perusahaan e-commerce perjalanan Booking.com. 

1. Pulau Poveglia (Italia)

Terletak dekat kota romantis Venesia, terdapat pulau kecil kosong Poveglia yang memberi kesan menakutkan. Pulau ini dulunya digunakan sebagai stasiun karantina bagi orang-orang yang menderita penyakit PES pada abad ke-20, dan sebagai suaka mental selama tahun 1920-an. Meskipun tak dibuka untuk umum secara teknis, beberapa agen tur memiliki akses untuk berkeliling di pulau tersebut. 

2. Pulau Alcatraz (Amerika Serikat)

Di San Francisco, terdapat yang dulu berfungsi sebagai penjara bernama Alcatraz. Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam, terdapat beberapa tur yang bisa memberitahu masa lalu penjaran tersebut. Bahkan, Anda bisa memesannya pada malam hari untuk memberi kesan lebih seram. 

3. Island of Dolls (Meksiko)

Island of Dolls atau Isla de las Munecas ini sudah cukup banyak dikenal orang sebagai pulau yang menyeramkan. Pulau ini merupakan rumah bagi boneka-boneka mengerikan yang digantung di atas pepohonan. Beberapa orang lokal menyebutkan bahwa boneka-boneka tersebut dapat menggerakkan kepala dan tangan sendiri. 

4. Isle of Wight (Inggris)

Terletak di pantai selatan Inggris, Isle of Wight menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan jurang-jurang yang dramatis dan pedesaan yang murni. Namun, tujuan yang menarik dan bersejarah ini juga penuh dengan aktivitas supernatural yang menarik ribuan‘pemburu hantu’ setiap tahunnya, salah satunya dengan berjalan-jalan di sepanjang jalur angker pulau. 

5. Pulau Norfolk (Australia)

Terletak di Samudra Pasifik, Pulau Norfold adalah destinasi indah dengan perbukitan yang hijau, pantai berbatu, dan pohon pinus Norfolk yang terkenal. Namun, berdasarkan sejarah, pada abad ke 19, pulau ini menjadi tempat pemukiman terakhir untuk beberapa penjahat terkejam di dunia. Pulau ini juga dirumorkan telah dihantui oleh beberapa hantu dari masa kelam saat itu.

 


(DEV)