Kegiatan Istimewa yang Bisa Anda Lakukan di Jerman

Sunnaholomi Halakrispen    •    Minggu, 27 Jan 2019 15:34 WIB
wisata eropa
Kegiatan Istimewa yang Bisa Anda Lakukan di Jerman
Anda juga dapat menikmati beberapa pemandangan Alpine dari sudut terbaik. Seperti di tepi danau Bavaria, Konigssee, atau Tegernsee. (Foto Ilustrasi: Simon Migaj/Unsplash.com)

Jakarta: Jerman dikenal dunia unggul dari berbagai hal. Mulai dari produksi mobil, celana kulit serta masyarakat yang ramah.

Selain itu, ada banyak hal istimewa yang lebih baik yang bisa Anda lakukan di Jerman. Menariknya kegiatan itu tak bisa Anda lakukan di tempat lain. Seperti melakukan kegiatan lokal yang dilakukan di sana. Apa saja itu?

1. Mencampur Air, Gandum, dan Hop
Orang Jerman dalam kehidupannya dikenal gemar minum, bernapas, makan, dan tidur. Ada lebih dari 1.300 tempat pembuatan bir dan 5.000 merek minuman berbeda.

Hal tersebut mendorong orang Jerman minum lebih banyak bir dibandingkan negara Eropa lain. Datang dan rasakanlah sensasi jika Anda ingin merasakan kenikmatan berbagai minuman tersebut.

2. Kegiatan di Air
Air begitu berlimpah di Jerman. Bukan hanya sumber kehidupan, air juga bermanfaat untuk berlayar, berselancar, dan berenang.

Tak ayal, ada sekira 12.200 danau Indah di Jerman, yang sebagian besar dapat diakses untuk aktivitas apa pun sepanjang tahun.

Anda juga dapat menikmati beberapa pemandangan Alpine dari sudut terbaik. Seperti di tepi danau Bavaria, Konigssee, atau Tegernsee.

Mecklenburg-Western Pomerania dan Brandenburg juga dikelilingi danau, bahkan ada jalur hiking yang menghubungkan ke-66 danau di Brandenburg.

Selain itu, berdasarkan peringkat Eropa yang diterbitkan pada 2013, Jerman dinyatakan memiliki danau dan sungai yang sangat bagus untuk berenang.

Baca juga: Kebiasaan Duduk Memengaruhi Panjang Usia

3. Memanggang Roti
Roti di Jerman lebih dari sekadar makanan sehari-hari, namun telah menjadi budaya. Bahkan, setiap daerah di Jerman memiliki variasi roti sendiri. Di Jerman ada lebih dari 1.500 jenis roti, mulai dari roti gandum berat di wilayah Utara, hingga roti gandum yang lebih ringan di wilayah Selatan.

4. Negara Hukum
Jerman juga istimewa dengan ketegasan peraturan hukumnya. Salah satunya, jika Anda sebagai pejalan kaki menyeberangi jalan raya sesuka hati, bisa didenda.

Selain itu, di Jerman juga tegas dalam pemisahan limbah. Setiap rumah setidaknya memiliki empat tong sampah, yakni untuk sampah plastik, kertas, sampah organik, dan sampah umum. Menempatkan sampah di tempat yang salah pun berisiko terkena denda.

Sehari Melancong di Wisata Kolam Abadi



(FIR)