Nikmati Jajanan Jalanan ala Tiongkok di Fook Yew

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 12 Sep 2016 10:21 WIB
kuliner jabodetabek
Nikmati Jajanan Jalanan ala Tiongkok di Fook Yew
(Foto: Metrotvnews.com) Nikmati berbagai jajanan street food ala negeri panda di Jakarta.

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi Anda yang ingin merasakan jajanan pinggir jalan ala Tiongkok, silahkan meluncur ke retoran Fook Yew yang kini telah memiliki empat cabang di Jakarta.

Restoran yang memiliki arti kemakmuran dan persahatan ini, baru saja membuka cabang baru di Mall Pacific Place dengan menyediakan beberapa menu baru asal negeri panda. Variasi menu lengkap mulai dari makanan pembuka, makanan inti, hingga makanan penutup.

(Baca juga: Meneropong Jajanan Lokal lewat Mata Luke Nguyen)

Bakpao adalah salah satu makanan khas yang banyak terdapat di Indonesia. Namun tidak dengan Chicken & Prawn Sheng Jian Bao yang terdapat di dalam restoran ini. Bakpao kecil yang satu ini dimakan dengan cara yang berbeda, yaitu dengan ditusuk terlebih dahulu bagian tengahnya, agar kaldu ayam cair yang ada di dalamnya keluar dan bisa dihirup. Bakpao yang di dalamnya berisi daging ayam dan udang ini, sebaiknya dimakan dalam keadaan panas agar kuah kaldu tidak meresap ke dalam isi roti.





Bagi Anda yang kurang senang dengan daging, Anda bisa mencoba Peanut Butter Sheng Jian Bao yang berisikan selai kacang dengan campuran wijen dan gula di dalamnya. Selain itu, warna luarnya pun memiliki perbedaan mencolok dengan warna hitam.

Lain lagi bagi pecinta mie, terdapat menu yang tak biasa yaitu Crispy Hor Fun With Beef in Douchi Sauce. Ini adalah kwetiau kering yang nantinya disiram dengan kuah lada hitam dengan rasa yang tajam. Di bagian bawahnya, beberapa bahan pelengkap daging dan sayuran akan terbenam bersama saus tersebut, bersamaan dengan kwetiau yang melunak saat disiram air.



Menu utama yang tak kalah menggoda adalah Yin Yang Spicy Fried Rice yang merupakan campuran antara nasi goreng dengan nasi kering dengan tambahan daging udang di dalamnya.





"Menu ini rasanya memang pedas agar lebih terasa. Selain itu harus dimakan dengan segera karena ada nasi keringnya," ujar Chyntia Vinynda, selaku marketing dan promotion Fook Yew dalam acara pengenalan menu Fook Yew, Kamis (8/9/2016) lalu.

Makanan penutup adalah salah satu bagian yang paling ditunggu. Terdapat es lembut yang segar, Shanghai Mango Wuxi Ice dengan hiasan berbagai macam buah seperti kiwi,  potongan dadu dari buah stroberi, leci dengan puding mangga di dalamnya, dan sejumput arum manis sebagai topping.



Bagi Anda yang tidak terlalu senang dengan buah, Anda bisa menikmati Shanghai Mochi Wuyi Ice, yang merupakan es lembut bersantan dengan topping mochi, kembang tahu, dan cincau.








(TIN)