Tambang Garam Tertua di Austria, Destinasi Wisata Favorit Turis Asia

Nia Deviyana    •    Jumat, 01 Apr 2016 13:17 WIB
wisata eropa
Tambang Garam Tertua di Austria, Destinasi Wisata Favorit Turis Asia
Kota Hallstatt (Foto: Agoda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Agoda, sebuah platform penyedia layanan reservasi hotel online melakukan studi yang memperlihatkan destinasi wisata di Eropa yang paling digemari wisatawan Asia.

Hingga kini, Paris dan London memang masih dicintai para wisatawan Asia. Meski demikian, minat wisatawan untuk mengunjungi kota-kota kecil di Eropa mulai tumbuh pada tingkat yang lebih cepat.

Studi membandingkan jutaan hotel yang dipesan lewat Agoda pada 2014 dan 2015. Hasilnya, kota Hallstatt di Austria menjadi salah satu kota di Eropa yang paling cepat berkembang. 

Pemesanan hotel di kota ini pada 2015 tercatat meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Peningkatan mencapai 101,4 persen.

"Hallstatt merupakan kota tambang garam tertua di dunia, dan merupakan situs warisan dunia UNESCO," ujar John Brown, CEO Agoda lewat siaran pers yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (1/4/2016).

Dalam bahasa Celtic, Hall berarti garam. Hallstatt bermakna lokasi garam. Kota ini merupakan destinasi populer bagi turis asal Tiongkok. Bahkan, sebuah replika kota Hallstatt dibuat di Guangdong pada 2012. 

Belakangan, turis Asia dari negara lain juga turut memengaruhi popularitas tempat ini. 

Posisi 2 yang mulai dilirik para pelancong Asia ditempati kota Fussen di Jerman. Di kota ini, terdapat sebuah kastil bernama Neuschwanstein, yang merupakan warisan budaya abad 19.

Berikut, daftar lengkap kota yang mengalami mulai dilirik wisatawan Asia

1. Hallstatt, Austria     (101,4 persen)
2. Fussen, Jerman    (87,3 persen)
3. Glasgow, United Kingdom (85,1 persen)
4. Oxford, United Kindom (78,3 persen)
5. Cesky Krumlov, Republik Ceko (70,7 persen)
6. Heidelberg, Jerman (66,9 persen)
7. Salzburg, Austria    (63,9 persen)
8. Avignon, Paris (60,7 persen)
9. Grindelwald, Swiss (59,5 persen)
10. Interlaken, Swiss (56,5 persen)


(DEV)