SaladStop! Suguhkan Menu Sehat Tanpa MSG dan Pengawet

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 10 Nov 2016 22:10 WIB
kuliner
SaladStop! Suguhkan Menu Sehat Tanpa MSG dan Pengawet
SaladStop! Suguhkan Menu Sehat Tanpa MSG dan Pengawet (Foto: Metrotvnews/Yanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gaya hidup yang sehat kini semakin dirasa penting oleh masyarakat perkotaan. Selain memperbanyak aktivitas fisik, pemilihan jenis makanan sehat pun mulai diperhatikan untuk mendapatkan kuakitas hidup yang lebih baik.

Hal tersebutlah yang menjadi alasan bagi SaladStop!, sebuah restoran asal Singapura yang menyajikan makanan dengan menu sehat dan organik, untuk membuka gerai di Indonesia setelah sebelumnya membuka cabang di Jepang dan Filipina.

Restoran yang mengandalkan salad sebagai menu utama ini menawarkan rangkaian pilihan dalam bentuk salad bowls, salad wraps, warm grain bowls, cold pressed juice dan minuman sehat lainnya.

"Kami ingin menyuarakan kesadaran akan pentingnya pengetahuan tentang asupan makanan dan kesederhanaan proses makanan dalam produk ini melalui gerakan Eat Wide Awake yang mana bahan-bahan dari makanan kami berasal dari perkebunan lokal," tukas Katherine Desbaillets Braha selaku Executive Vice President SaladStop! dalam konfrensi pembukaan gerai pertama di Senayan City, Jakarta.



Ada beberapa jenis menu salad yang ditawarkan dengan tiga macam penyajian, yaitu disajikan dalam bentuk salad biasa dalam mangkuk, dibungkus dengan tortilla yang merupakan roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari jagung, atau disajikan dengan tambahan biji-bijian padi.

Terdapat 12 menu andalan dalam pilihan The Signatures yang bisa disajikan dalam bentuk mangkuk atau gulungan. Salah satunya Oh Crab Lah! yang merupakan campuran dari kubis merah dan putih, potongan daging sapi (bacon), potongan telur rebus, potongan roti garing dengan sentuhan saus yang beragam, tergantung selera pengunjung yang lebih senang dengan rasa Barat atau Asia. Rasa segar yang berasal dari buah-buahan dan bermacam-macam bawang akan menghampiri lidah ketika Anda menyantapnya.

Selain itu ada juga menu Superfood Bowl yang lebih bermain dalam menu buah-buahan dan biji-bijian. Salah satunya adalah Tropical Passion yang merupakan campuran lembut antara buah mangga dengan air kelapa dam dihiasi dengan potongan buah stroberi, kiwi, apel hijau serta biji-bijian yang dipanggang. Rasa asam tapi menyegarkan jelas mendominasi makanan alami tersebut namun tetap ternetralkan dengan biji-bijian.



Karena terdiri dari bahan-bahan alami, SaladStop! tidak mencampurkan berbagai bahan pengawet atau buatan seperti MSG, pewarna atau perasa buatan. Bahkan, dilakukan pencucian tiga kali pada setiap bahan makanan yang akan dikonsumsi dengan menggunakan air layak minum.

Segala menu yang terdiri dari The Signatures, The Classics, Warm Quinoa Bowls, dan Superfood Bowls ini memiliki cita rasa yang berbeda-beda untuk setiap menunya dengan beberapa jenis kandungan yang tercampur di dalamnya seperti gandum, susu, pedas, sayuran, kacang-kacangan, dan sedikit alkohol.

Bagi Anda yang tak sabar menikmati menu salad yang beragam dan sehat ini, silakan sediakan kocek sekitar Rp 60.000-105.000 untuk setiap mangkuknya.


(ELG)