kaleidoskop 2017

10 Destinasi Populer di Indonesia Tahun 2017

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 22 Dec 2017 07:00 WIB
kaleidoskop 2017
10 Destinasi Populer di Indonesia Tahun 2017
Keindahan Bali memang tak pernah membosankan, ini terbukti dengan pemilihan pulau Bali menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit sepanjang 2017. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Alam Indonesia yang begitu cantik tak jarang membuat para wisatawan tak bosan untuk menjelajah setiap tempat menarik di nusantara. Lalu, mana sajakah daerah yang paling sering dikunjungi wisatawan selama tahun 2017?

Berikut adalah 10 destinasi wisata di Indonesia yang menjadi favorit para turis berdasarkan data dari situs wisata terbesar TripAdvisor yang memberikan rekomendasi tentang penginapan, paket liburan, hingga transportasi untuk bisa lebih menikmati liburan. 

1. Bali (Bali)
Keindahan Bali memang tak pernah membosankan. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Pulau Dewata ini, jangan lupa berkunjung ke Waterbom Bali, Mayong Village Tracking Experience, dan Tirta Gangga yang tak kalah menarik dari Ubud Atau Gunung Batur.

2. Lombok (Nusa Tenggara Barat)
Lombok merupakan pulau yang tak kalah menariknya dengan Bali. Ada berbagai tempat wisata menarik seperti Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Hutan Monyet Pusuk, dan Danau Segara Anak.


(Lombok menjadi salah satu wisata paling favorit di Indonesia sepanjang 2017. Foto: Pixabay.com)

3. Magelang (Jawa Tengah)
Candi Borobudur, monumen Buddha terbesar di negeri ini, merupakan salah satu magnet terbesar bagi wisatawan. Selain itu, olahraga rafting juga menjadi obyek wisata yang tak kalah menarik di kota ini.

(Baca juga: Sejarah Bandung, Daya Tarik Asia Tourism Forum 2016)

4. Flores (Nusa Tenggara Timur)
Ada berbagai tempat wisata menarik dari pulau yang bernama asli Nusa Nipa (Pulau Ular) ini, yaitu Gunung Kelimutu, Desa Wae Rebo, Desa Tradisional Bena, dan lain-lain.

5. Batam (Kepulauan Riau)
Kota terbesar di provinsi tersebut merupakan jalur sibuk ketiga setelah Bali dan Jakarta dan merupakan resor favorit para wisatawan mancanegara, salah satunya Singapura. Beberapa destinasi yang tak boleh dilewatkan adalah Pantai Nongsa, Ocarina Park, Bukit Senyum, Jembatan Barelang, dan kawasan belanja Nagoya.

6. Yogyakarta (DIY)
Kota yang memiliki arsitektur mengagumkan dan suasana spiritual yang terasa kuat ini memiliki berbagai obyek wisata yang beragam seperti Candi Prambanan, Jalan Malioboro, Museum Ullen Sentalu, Taman Pintar Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

7. Jakarta (DKI Jakarta)
Jantung Indonesia satu ini dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki suasana malam terbaik di Asia. Ada berbagai tempat wisata menarik seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Dunia Fantasi, dan berbagai museum.

8. Bintan (Kepulauan Riau)
Pulau ini adalah surga bagi penggemar golf karena memiliki tarif dan akses yang lebih baik. Selain itu, Bintan juga menyediakan berbagai destinasi wisata alam seperti Pantai Lagoi, Pulau Penyengat, Gurun Pasir Bintan, Taman Pemancingan Poyotomo, dan lain-lain.


(Kota Yogyakarta memiliki arsitektur mengagumkan dan suasana spiritual yang terasa kuat ini memiliki berbagai obyek wisata yang beragam. Foto: Pixabay.com)

9. Banda Aceh (Aceh)
Kota yang dikenal dengan Serambi Mekah ini memiliki kuliner khas seperti Kopi Krueng, Mie Aceh, Ayam Tangkap, Bubur Kanji Daging, dan lain-lain. Wisawatan juga bisa menikmati beberapa destinasi di Banda Aceh diantaranya Mesjid Baiturrahman, Museum Tsunami, Pantai Ulee Lheue, dan masih banyak lagi.

10. Bandung (Jawa Barat)
Kota yang kerap dijadikan sebagai 'little gateaway' warga Jakarta ini memiliki berbagai destinasi wisata yang menyenangkan seperti Kawah Putih, Gunung Tangkuban Parahu, Situ Patenggang, Gedung Sate, Curug Maribaya, dan lain-lain.









(TIN)