Willie Brothers Hadirkan Enam Varian Keju untuk Teman Makan Steak

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 17 Oct 2017 15:46 WIB
kuliner jabodetabek
Willie Brothers Hadirkan Enam Varian Keju untuk Teman Makan Steak
(Foto:MTVN/Sri Yanti N.)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengusung tema baru, Restoran steak Willie Brothers menambah pilihan rasa pada menu andalan mereka, steak dengan kombinasi keju.

Hal tersebut terlihat dari perubahan konsep yang sebelumnya Steakhouse menjadi The Original Steak & Cheese. Sebagai restoran pertama yang mengenalkan menu steak keju di Jakarta, terdapat enam pilihan keju mancanegara baru yang diperkenalkan dengan konsep hot stone.

"Setelah setahun berdiri, menu ini menjadi populer. Kami menambah varian keju dan bentuk penyajian hot stone dimana konsumen bisa melihat langsung proses pelelahan keju," ujar Alfeus Liman selaku pemilik Willie Brothers Steak & Cheese, Selasa (17/10/2017).

Enam varian keju tersebut adalah Raclette Cheese dari Swiss, Mozzarella Cheese dari Italia, Gouda Cheese dari Belanda, Pepper Jack Cheese dari Amerika Serikat, Red Cheddar dari Inggris, dan Blue Cheese dari Denmark.


(Foto: Sri Yanti Nainggolan)

Alfeus mengaku bahwa dari sekian banyak jenis keju, keenam keju tersebut dipilih karena  bisa lumer dengan mudah sehingga cocok untuk konsep penyajian yang langsung menuangkan keju di atas steak saat ditaruh di meja depan konsumen.

Varian keju yang berbeda tentunya juga memberikan cita rasa berbeda. Racletter Cheese, yang merupakan menu utama, didominasi rasa gurih yang tajam dan asin, namun terdapat sensasi pahit. Bagi Anda yang senang dengan dua rasa tersebut namun tak ingin terlalu kuat dalam hal aroma, cobalah pilih keju Gouda yang lebih stabil dalam hal rasa dengan tambahan manis dan renyah.

Ada juga pilihan Mozzarella bagi Anda yang tak terlalu suka keju lumer yang mana tekstur keju cenderung agak lengket dan kental. Kemudian terdapat Pepper Jack Cheese bagi penyuka aroma pedas namun tetap ingin merasakan cita rasa keju asli yang asin. Sementara, Red Cheddar yang biasa digunakan untuk menu hamburger juga memberikan citarasa gurih dan dan asin dengan nuansa sederhana.


(Foto: Sri Yanti Nainggolan)

Bagi Anda yang takut akan dominasi rasa keju yang membuat muak atau enek, tak perlu khawatir karena perpaduan antara daging sapi dengan keju tercampur dengan baik hingga suapan terakhir.

Untuk urusan daging, Alfeus mengungkapkan bahwa kualitas daging sapi yang disajikan tak perlu diragukan karena diimpor dari Australia, sama seperti varian keju yang berdominasi di Eropa tersebut.

Restoran yang terletak di Jakarta Barat tersebut tak hanya menyajikan steak, tetapi juga berbagai menu Barat lain seperti salad, burger, pasta, dan menu side dish dengan kombinasi rasa yang bervariasi.

Untuk harga, Alfeus mengaku menurunkan harga dari sebelumnya dengan tujuan agar konsumen dapat memilih berbagai elemen hidangan sesuai dengan selera dan harga yang masih terbilang terjangkau untuk ukuran steak.

Willie Brothers Steak & Cheese juga bisa dijadikan sebagai pilihan untuk merayakan momen privat bersama orang-orang terdekat seperti ulang tahun, bridal atau baby shower, pernikahan minimalis, atau sekedar berkumpul bersama. Konsep American classic yang diusung membuat konsumen merasa nyaman dan santai untuk menghabiskan waktu di sana.

Harganya pun kini lebih terjangkau, yakni mulai Rp 129 ribu untuk menu steak varian keju  dan Rp 55k untuk menu tambahan selain steak.


(DEV)