Kaum Jakarta Hadirkan Menu Baru dari Sumatera Hingga Flores

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 23 Mar 2018 10:00 WIB
kuliner jabodetabek
Kaum Jakarta Hadirkan Menu Baru dari Sumatera Hingga Flores
Tumisan daging kepiting goreng yang dilapisi dengan saus manis dan pedas beku. Campuran rasa pedas, manis, dan gurih muncul saat dinikmati di hidangan kepiting soka saus padang. (Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)

Jakarta: Kaum Jakarta kembali meluncurkan variasi menu khas Indonesia dengan bahan makanan terbaik. Restoran yang berdiri sejak Mei 2017 tersebut berkreasi dengan makanan lokal untuk memuaskan cita rasa para kaum urban. 

Menurut Lisa Viegiano selaku Brand Director Kaum Jakarta, masyarakat Jakarta cenderung menyukai makanan yang akrab dengan mereka, yaitu makanan lokal. 

Oleh karena itu, Kaum Jakarta sebagai restoran Indonesia menyajikan warisan kuliner yang terbaik untuk para pelanggan. Berikut adalah menu baru dari Kaum Jakarta untuk memuaskan lidah pecinta kuliner lokal. 

1. Tahu gejrot (Jawa Barat)
Tahu goreng dengan bumbu campuran nektar kelapa, saus cabai hijau, dan bawang putih. Rasa manis dan segar dari kudapan tersebut cocok dijadikan sebagai menu pembuka. 

2. Kepiting soka saus Padang (Sumatera Barat)
Tumisan daging kepiting goreng yang dilapisi dengan saus manis dan pedas beku. Campuran rasa pedas, manis, dan gurih muncul saat dinikmati. 


(Ayam Bekakak. Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)
 

(Baca juga: Segar dan Nikmat, Rujak Es Krim di Mojokerto)

3. Ayam bekakak (Jawa Barat)
Ayam utuh yang digoreng dengan campuran kunyit, gula aren, bawang merah, dan kemiri. Menu berat ini ditemani dengan sambal colo-colo untuk  menambah variasi rasa, selain rasa manis yang mendominasi. 

4. Nasi goreng mawut tuna asap (inspirasi Kaum)
Campuran nasi dan mie goreng berisi suwiran daging tuna asap. Layaknya nasi goreng, tambahan seperti telur mata sapi dan acar pun ada dalam piring. 

5. Kue kelapa cokelat Flores (inspirasi Kaum)
Kue cokelat lapis dengan krim kelapa parut pada bagian tengah dengan pelengkap saus karamel mente dengan rasa manis dan gurih. 

6. Es podeng manten (Jawa)
Es krim kelapa dengan isi untuk tape ketan daun katuk, dan beras ketan manis yang difermentasikan dan disatukan dengan daun ceremai.








(TIN)