Traveling Nyaman untuk Penderita Nyeri Punggung

Nia Deviyana    •    Rabu, 03 May 2017 16:48 WIB
tips bepergian
Traveling Nyaman untuk Penderita Nyeri Punggung
(Foto: Fixmypain)

Metrotvnews.com, Jakarta: Traveling memang menyenangkan. Tetapi bagi bagi penderita nyeri punggung, membawa tas punggung berat dan duduk terlalu lama duduk di pesawat adalah mimpi buruk.

Meski demikian, jangan jadikan nyeri punggung sebagai alasan yang menghalangi Anda untuk mendapat pengalaman baru.

Berikut tips agar Anda bisa bepergian nyaman meski memiliki penyakit nyeri punggung.

1. Rencanakan jadwal penerbangan

Duduk lama di pesawat jadi hal paling menyebalkan bagi penderita nyeri punggung. Apalagi, jika Anda duduk di bangku kelas ekonomi yang sempit. Agar tidak terlalu menyiksa, jangan pilih penerbangan langsung. Cari maskapai yang melakukan transit sehingga waktu Anda duduk di dalam pesawat tidak terlalu lama. Saat pesawat transit, gunakan waktu untuk berjalan-jalan atau berbaring di bandara.

2. Bangun dan bergeraklah dari kursi pesawat

Jika Anda tidak mendapatkan penerbangan transit, usahakan sering berdiri saat keadaan memungkinkan. Duduk terlalu lama pada posisi yang sama bisa menyebabkan kekakuan dan nyeri. Jika kondisi  tidak memungkinkan untuk bangun, lakukan gerakan peregangan di tempat duduk, seperti menggerakan leher dan mengangkat tangan.

3. Gunakan koper, bukan carrier

Meski dapat mengakomodir banyak barang, carrier bisa meningkatkan risiko nyeri. Lebih baik menggunakan koper dan bawa barang seperlunya saja. Jangan lupa juga untuk membawa ransel kecil untuk dibawa selama Anda bepergian di tempat wisata.

4. Bawa barang penunjang

Jika perlu, bawalah barang-barang penunjang seperti bantal leher, bantalan pemanas, atau apapun yang dapat membuat Anda nyaman di perjalanan.

5. Atur emosi

Ketegangan emosi bisa membuat nyeri punggung menjadi parah. Stres biasanya berawal di bandara. Untuk menghindarinya, datanglah ke bandara minimal 2 jam sebelum penerbangan. Siapkan musik atau buku yang bisa membuat Anda merasa rileks.

6. Manjakan diri Anda

Jika budget mencukupi, tak ada salahnya memilih kelas bisnis untuk penerbangan Anda. Mengunjungi spa lokal di hari pertama perjalanan juga menjadi ide yang bagus.


(DEV)