Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Raka Lestari    •    Rabu, 20 Sep 2017 07:00 WIB
gaya
Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Bertubuh Gemuk
(Foto: Muslimdressfashion)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, mungkin terkadang sulit menentukan baju yang pas dan nyaman untuk dipakai. Terutama bagi muslimah yang tetap ingin bisa menutup auratnya dengan nyaman, namun pilihan untuk baju muslim bagi wanita bertubuh gemuk sangat terbatas.

Seorang modest fashion  expert, Franka Soeria memberikan panduan bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk untuk memilih baju muslim yang nyaman untuk dipakai.

"Untuk baju mungkin bisa dipilih yang berbahan jatuh gitu ya, jangan menggunakan baju yang terlalu pas di badan karena akan memperjelas tubuh yang gemuk."

Ia juga mengatakan untuk menghindari baju berbahan jersey karena bisa membuat tubuh terlihat bertambah gemuk.

Selain tidak memakai baju yang terlalu ketat, Franka juga menyarankan untuk menggunakan baju yang tidak terlalu tebal atau berbahan tipis. Terkadang ada beberapa orang yang cukup mudah berkeringat sehingga pemilihan bahan pada pakaian juga harus diperhatikan.

"Karena Indonesia sendiri iklimnya kan panas, jadi bahan-bahan pakaian yang aman digunakan bisa menggunakan bahan katun," ujar Franka Soeria yang akrab dipanggil Caca ini.




(DEV)