Mencicipi Cita Rasa Autentik Kuliner Argentina

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 29 Sep 2016 09:33 WIB
kuliner
Mencicipi Cita Rasa Autentik Kuliner Argentina
(Foto: Metrotvnews.com/ Sri Yanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Cassis Kitchen mendatangkan chef Pancho Suarez yang berkolaborasi dengan istrinya, Katrina Huntley untuk menyajikan lima menu khas Argentina.

Chef Pancho akan menggogang lidah Anda dengan menyajikan makanan dengan cita rasa yang berbeda untuk hidangan pembuka, utama, hingga penutup.

"Masakan kami berkonsep barbeque dimana penyajiannya selalu dalam porsi besar karena untuk keluarga, terutama untuk main course," jelas Katrina saat ditemui di Cassis Kitchen, Rabu (28/9/2016).

Untuk merangsang selera makan, akan tersaji Humita en chala sebagai hidangan pembuka. Jagung manis yang bercitarasa manis dan pedas dihaluskan sebagai topping  kue cracker.



(Foto: Sri Yanti)

Bagi Anda yang senang dengan daging, Empanadas, pastel dengan isi daging sapi cincang dan kentang akan memanjakan lidah Anda. Kue ini akan semakin nikmat bila dikonsumsi bersama saus tomat pedas ala Argentina, salsa criolla yang memiliki rasa unik. Di Argentina, Empanadas juga bisa diisi dengan daging ayam, ikan, hingga keju.



(Foto: Dokumentasi)

Untuk menu utama yang tersaji dalam porsi besar, Chef Pancho menyiapkan Lechon, steak daging babi muda yang disajikan dengan saus herbal Chimichurri asal Argentina. Chimichurri dihidangkan dengan semangkuk salad dan kentang goreng agar semakin mengenyangkan.


(Foto: Dokumentasi)

Bagi yang tidak mengonsumsi babi, ada pilihan lain yang tak kalah enak, yaitu steak daging sapi yang diimpor langsung dari Australia.

Menu lain yang tak kalah enak dari masakan Argentina adalah pastel rogel yang merupakan kue tradisional dengan rasa manis.


(Foto: Dokumentasi)

Kue berlapis ini terdiri dari tumpukan biskuit dengan selipan krim karamel Dulce le Leche yag berwarna merah, dan dicampurkan dengan potongan kacang Italia. Penggemar rasa manis akan semakin dimanjakan dengan tambahan marigue (kue dari putih telur dan gula) yang ada di dasar makanan penutup tersebut.

Ada juga Alfajores de Maizena yang merupakan kue mungil berbentuk bulat dengan dua pikihan rasa, yaitu coklat dan vanila. Kue berlapis biskuit jagung dan dilapisi parutan kelapa ini memiliki rasa yang pas bila dikonsumsi dengan minuman kopi atau teh.

Bagi Anda yang ingin mencicipi masakan khas Argentina di atas sebagai makan malam, silakan mengunjungi Cassis Kitchen pada 29-30 September ini karena cheft asal Salta tersebut tengah menjadi guest chef di sana.

Chef yang telah berpengalaman lebih dari 40 tahun di bidang masakan tradisional Argentina tersebut mempersembahkan Taste of Argentina sejak tahun 2015 kepada masyarakat Jakarta dengan cara yang cukup unik, yaitu secara pribadi dalam sebuah pesta atau acara keluarga.

Kini, Pancho dan Katrina tengah sibuk mempersiapkan diri untuk membuka restoran Taste of Argentina sendiri agar lebih banyak orang bisa menikmati masakan dari Argentina.

 


(DEV)