Kini Tren Merencanakan Liburan Secara Online

Raka Lestari    •    Rabu, 22 Nov 2017 07:00 WIB
Kini Tren Merencanakan Liburan Secara Online
Masyarakat Indonesia saat ini yang lebih menyukai untuk merencanakan liburan secara online. (Foto: Metrotvnews.com/Raka Lestari)

Jakarta: Saat ini masyarakat Indonesia, terutama generasi millennial menyukai tren untuk merencanakan liburan dan melakukan booking melalui online.

Jika dahulu untuk memesan tiket pesawat atau tiket kereta api melalui offline, saat ini sudah banyak situs-situs yang menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api dan juga hotel secara online. 

"Behavior orang yang melakukan travelling itu kan sama saja dari Sabang sampai Merakue. Yang pertama itu dreaming, mimpi dulu nih mau ke mana. Terus yang kedua planning, dan ketiga booking. Nah, booking ini yang kalu dulu susah, sekarang masyarakat sudah lebih mobile jadi lebih seringnya memesan secara online. Habis itu experience, dan yang terakhir sharing," ujar Henky Pirhatna, Country Industry Head Google Indonesia dalam acara peluncuran logo baru tiket.com di Hotel Kempinski, Jakarta, 21 November 2017.


(Jika dahulu untuk memesan tiket pesawat atau tiket kereta api melalui offline, saat ini sudah banyak situs-situs yang menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api dan juga hotel secara online. Foto: Metrotvnews.com/Raka Lestari)

(Baca juga: Pariwisata Indonesia Bidik Wisatawan Filipina)

Ia juga menambahkan alasan dari masyarakat Indonesia saat ini yang lebih menyukai untuk merencanakan liburan secara online, "Everyone happy, efektivitas meningkat karena kita bisa menghabiskan waktu bersama orang tercinta daripada harus susah-susah untuk mengantre membeli tiket."

Henky juga mengatakan bahwa saat ini sudah banyak masyarakat yang tingkat ekonominya meningkat ke kelas ekonomi menengah sehingga di Google sendiri pencarian mengenai travelling juga mulai meningkat. 







(TIN)