Ria Richis Ikutan Buka Kue Kekinian ke Yogyakarta

Patricia Vicka    •    Sabtu, 18 Nov 2017 17:19 WIB
kuliner
Ria Richis Ikutan Buka Kue Kekinian ke Yogyakarta
Ria Richis (Foto: Metrotvnews/Patricia Vicka)

Yogyakarta: Selegram Ria Richis melebarkan sayap bisnis kue kekiniannya ke Yogyakarta. Ia merilis toko kue kekiniannya bernama "Jogja Cushy Cheese" pada Jumat 17 November 2017.

Adik artis dan ustazah Oki Setiana Dewi ini ingin ikutan mengais rezeki dari tren kue kekinian yang lagi ngehitz di kids zaman now. Di toko baru ini, ia mantab berbisnis tanpa ditemani sang kakak. Sebelumnya ia membuka toko kue Patata di Surabaya dan Jakarta bersama sang kakak.

Jogja Cushy Cheese ia buat berkonsep tempat nongkrong ala anak muda kekinian dan ibu-ibu muda. Desainnya dibuat sangat 'instagramable' dengan sudut yang bagus untuk berswafoto.

Richis mengaku ketagihan berbisnis kuliner. "Aku memang suka makan. Jadi enak saja bisa bisnis kuliner. Sambil bisnis, bisa sambil icip-icip makanannya," ujar Richis di outlet barunya di di Jalan Ipda Tut Harsono, Timoho Yogyakarta.

Yogyakarta dipilih karena menurutnya banyak wisata kuliner yang menarik dan enak. Selebgram ini mengaku paling suka dengan sate Klathak. Saat berkunjung ke Yogyakarta, Richis mengaku tak pernah absen mencicipi sate klathak.

Rasa dan bentuk kue di toko Yogyakarta sangat berbeda dengan dua toko lainnya. Di Jogja Cushy Cheese, semua kue berbahan dasar keju. Sementara di dua toko lainnya berbahan dasar kentang. "Kue cheese aku beda juga dari kue kekinian lainnya. Kalau kalian nyobain di atasnya lembut dan terasa cheese-nya. Tapi makin ke bawah akan krenyes.kres..kres..kres..," tuturnya sambil tertawa.

Ada enam varian rasa kue kekinian yang dijual di antaranya Cas Chesse Cus, Ria Miss You, Cakelet dan Bluberria. Harga kue dibandrol Rp48ribu - Rp58 ribu sekotak.

Persaingan kue kekinian yang makin ketat di antara artis tak membuatnya khawatir. Untung rugi menurutnya adalah hal yang biasa dalam bisnis. Richis punya strategi unik untuk menghadapi persaingan ini. "Strategi pemasaran pakai sosmed. karena Richis percaya kekuatan sosmed kenceng. Cushy Jogja sendiri di IG followers sudah 319 ribu," pungkasnya.

Artis yang kerap tampil heboh dan lucu di Instagram ini berharap pembukaan toko kue kekiniannya bisa makin meramaikan wisata kuliner di Kota Yogyakarta.



 


(ELG)