Menikmati Pegunungan Huangshan di Tiongkok tanpa Rasa Capek

Dhaifurrakhman Abas    •    Rabu, 12 Dec 2018 14:28 WIB
travel
Menikmati Pegunungan Huangshan di Tiongkok tanpa Rasa Capek
Pemandangan di pegunungan Huangshan (Foto: Dok. Nextshark)

Jakarta: Libur panjang menyambut Natal dan Tahun Baru sebentar lagi tiba. Akan menarik jika waktu rehat tersebut digunakan untuk berwisata alam.

Jika Anda berkesempatan liburan ke Tiongkok, coba luangkan waktu mengunjungi pegunungan Huangshan di Provinsi Anhui. Destinasi wisata alam ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan luar biasa.

Pegunungan Huangshan ini dikenal karena deretan puncak gunung granitnya yang berbentuk unik. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan menyejukan, seperti pohon pinus, mata air panas, salju musim dingin, dan hamparan awan yang megah.

Bagi yang tak kuat berjalan kaki ke puncak pegunungan, atau ogah capek-capekan, tak perlu khawatir. Sebab di sini disediakan transportasi kereta yang siap membawa Anda berkeliling melihat indahnya alam pegunungan.

 
Dengan membayar tiket sekitar 100 yuan (Rp200 ribu), pengunjung akan diberikan fasilitas perjalanan satu arah dari Stasiun Paiyunxi ke Stasiun Tianhai. Menurut SoraNews24, perjalanan satu arah yang ditempuh itu berlangsung selama delapan menit.

Huangshan, merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Tiongkok lantaran pemandangannya yang ciamik. Destinasi wisata ini juga diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena pegunungan itu menjadi habitat flora dan fauna langka yang terancam punah.

Journey to Garut



(FIR)