Bisnis Kuliner, Dimas Seto dan Dhini Aminarti Gandeng UMKM Lokal

Elang Riki Yanuar    •    Sabtu, 24 Mar 2018 09:06 WIB
kulinerdimas seto
Bisnis Kuliner, Dimas Seto dan Dhini Aminarti Gandeng UMKM Lokal
Dimas Seto dan Dhini Aminarti (Foto: dok. pribadi)

Jakarta: Dimas Seto dan Dhini Aminarti mengikuti jejak artis lain yang berbisnis kuliber berupa oleh-oleh kekinian. Pasangan suami istri ini langsung meresmikan gerai Cirebon Cinnamon pada 10 Maret 2018.

Pasangan yang menikah sejak tahun 2009 ini menggandeng UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) setempat untuk berkembang bersama-sama. Sejumlah produk UMKM setempat pun berada di gerai bisnis milik Dhini dan Dimas.

"Bukan cuma kami saja yang maju, tapi juga kami ingin mengangkat oleh-oleh khas yang ada di Kota Cirebon yang digiatkan oleh para UMKM. Dari sini kita tumbuh dan berkembang bersama-sama. Itu harapan kami," tutur Dimas Seto dalam keterangan tertulisnya.

Para pengrajin dan pengusaha kecil menyambut baik langkah yang diambil Dimas dan Dhini. Mereka begitu antusias bisa bekerjasama dengan seorang selebritas. Apalagi, Dhini dan Dimas memang kerap terjun langsung mengurus bisnisnya.

"Senang banget, Mbak Dhini dan Mas Dimas memberi wadah kepada kami sebagai pengrajin dan pengusaha kecil, untuk bisa menaruh atau menitipkan oleh-oleh khas Cirebon yang kami buat. Jadi kami sudah punya tempat dan tidak repot menjualnya," ujar salah seorang pengusaha UMKM.

Sebagai artis yang memiliki keturunan Cirebon, Dhini mengemban misi ganda ketika menjalani bisnis kuliner. Dia ingin, bisnis kulinernya juga bisa mengangkat pariwisata di kota Cirebon.

"Dengan terjun langsung, semakin terasa dan tahu dengan apa yang ingin kami berikan. Dan saya sendiri, bangun tidur langsung mikir, bikin apa ya? Rasa apa ya? Berbuat apa ya untuk Cirebon?. Sekarang sudah seperti itu," katanya.


 


(ELG)