Di sini Tempat Liburan Seru untuk Pecinta Anjing

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 16 Jul 2017 09:17 WIB
wisata
Di sini Tempat Liburan Seru untuk Pecinta Anjing
(Foto: Ccloudfront)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi Anda yang berencana berlibur ke Pulau Karibia, bersiaplah disambut banyak anak anjing lucu yang akan menemani Anda menikmati pantai.

Keberadaan anak-anak anjing ini tak lepas dari Potcake Place, sebuah badan amal anjing di Pulau Providenciales, Kepulauan Turk dan Caicos yang menyelamatkan sekitar 500 anjing per tahun. Jane Parker-Rauw, pendiri organisasi tersebut mengatakan, ada banyak potcake (sebutan untuk anjing di sana) yang terlantar di jalanan.

Para wisatawan diperbolehkan mengajak anak anjing berjalan-jalan atau bermain pantai untuk membantu mereka belajar bersosialisasi dengan manusia, sebelum diberikan ke rumah yang permanen.

Ketika mengajak beberapa anak anjing berjalan-jalan di tahun 2010, Jane menyadari bahwa hewan tersebut cenderung waspada dalam berinteraksi dengan manusia. Ide untuk melibatkan wisatawan dan orang lokal untuk mengajak anjing berjalan-jalan pun muncul agar anjing terbiasa dengan manusia.

"Interaksi singkat dengan orang-orang baik yang berada di luar atau di dalam ousat adopsi benar-benar membantu mereka menjadi lebih percaya diri, dan kebanyakan orang memang baik," ujarnya kepada Buzzfeed.

Ia memperhatikan bagaimana anak anjing sangat pemalu, kemudian menjadi berkembang dengan pendekatan tersebut. Kunjungan singkat para wisatawan sangat berarti untuk perkembangan para anjing.

Potcake Place memperbolehkan para pengunjung mengajak anak anjing ke luar selama satu jam di pagi hari untuk bersantai di pantai sebelum cuaca terlalu panas.

Mereka menyediakan tas pantai anak anjing yang berisikan mangkuk, botol minum, beberapa mainan,dan plastik untuk kotoran. Semua anak anjing memakai baju berkerah dan tali pengikat setiap diajak jalan-jalan.

"Orang yang membawa anjing diminta untuk memastikan para anak anjing berada di tempat teduh, mengambil kotoran anjing, memberikan makanan yang kami setujui, dan anjing tidak tertarik tali pengikat," paparnya.


(DEV)