Bahan Alami untuk Mencegah Muntah Saat Mudik

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 21 Jun 2017 14:51 WIB
tips & trik
Bahan Alami untuk Mencegah Muntah Saat Mudik
Bagi Anda yang bersiap mudik dan melalui perjalanan panjang, berikut adalah beberapa minuman alami yang bisa diminum saat perjalanan. (Foto: Pinterest/dayna ko)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rasa mual hingga ingin muntah kerap dialami mereka yang melakukan perjalanan panjang. Ada berbagai alasan keadaan tak nyaman tersebut, seperti karena bau bensin atau keadaan kendaraan yang kotor. 

Bagi Anda yang bersiap mudik dan melalui perjalanan panjang, berikut adalah beberapa minuman alami yang bisa diminum saat perjalanan.

(Baca juga: Tokyo Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia)



1. Lada
Campurkan sedikit bubuk lada pada segelas jus lemon untuk mencegah atau mengobati sakit kepala atau pusing karena mabuk di perjalanan. 



2. Teh mint
Sebelum berangkat, minumlah secangkir teh mint untuk mencegah mual. Selain itu, bawalah beberapa lembar daun mint dan kunyalah sekali saat sudah di perjalanan. 



3. Teh jahe
Teh jadi adalah pengobatan yang ampuh untuk menghilangkan mual dalam perjalanan dan memperbaiki sistem pencernaan. 



4. Kayu manis

Rebuslah air dengan satu sendok teh bubuk kayu manis. Tambahkan satu sendok madu ke dalam cairan tersebut untuk mencegah mabuk perjalanan. 



5. Cengkeh 
Kunyahlah cengkeh saat dalam perjalanan darat untuk mencegah mual. Celupkan ke dalam satu sendok teh madu jika Anda senang dengan rasa manis. 








(TIN)