Jajanan Telur Gulung ala Kekinian

Raka Lestari    •    Rabu, 25 Apr 2018 15:21 WIB
jakarta fashion and food festival 2018
Jajanan Telur Gulung ala Kekinian
Jajanan telur gulung menjadi salah satu gerai yang cukup banyak dikunjungi pembeli di ajang JFFF 2018 tepatnya di Kampoeng Tempoe Doeloe di La Piazza Mall Kelapa Gading. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Jakarta: Telur gulung adalah salah satu makanan yang saat ini sedang digemari oleh banyak orang. Jajanan simpel yang hanya berbahan dasar telur ini menjadi primadona untuk dijadikan camilan. 

Jajanan telur gulung ini sudah ada sejak lama, namun saat ini telur gulung sudah dikreasikan dengan berbagai macam topping, mulai dari bihun, kulit ayam, sosis, sampai nugget.


(Anak-anak muda yang suka dengan jajanan ala kekinian seperti gulungan telur di counter Telor Telur Gulung. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Untuk mencicipinya, Anda bisa pergi mengunjungi acara Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2018 yang kembali dihelat di La Piazza Mall Kelapa Gading. Acara yang mengusung tema Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD) ini digelar sejak 5 April 2018 lalu dan akan berlangsung sampai 6 Mei 2018 mendatang.

Jajanan telur gulung menjadi salah satu gerai yang cukup banyak dikunjungi pembeli. "Bukanya mulai dari jam empat sore, dan biasanya pengunjung banyaknya ketika sore menjelang malam hari dan pada saat akhir pekan," ujar Amin, salah satu penjaga gerai telur gulung di counter Telor Telur Gulung.

(Baca juga: Jangan Lewatkan Mencicipi Bakso Tulang Sumsum Ini di JFFF)


(Salah satu yang membedakan telur gulung di counter Telor Telur Gulung adalah menggunakan saus bangkok untuk disiram di atas telur gulung. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

"Harga satu porsinya berkisar antara Rp15 ribu sampai Rp35 ribu, untuk toppingnya sendiri ada kulit ayam, sosis, dan nugget. Tapi yang paling favorit adalah telur gulung dengan topping kulit ayam," ujar Amin.

Salah satu yang membedakan telur gulung di sini dengan telur gulung lainnya adalah telur gulung di sini memiliki pilihan saus bangkok untuk disiram di atas telur gulung. 

"Yang menjadi ciri khas di sini itu menggunakan saus bangkok. Saus bangkoknya itu rasanya manis pedas. Sedangkan saus biasa hanya pedas saja," katanya.



(TIN)