5 Menu Italia yang Bisa Disantap Pendiet

Nia Deviyana    •    Rabu, 02 Nov 2016 14:58 WIB
kulinerdiettips kesehatan
5 Menu Italia yang Bisa Disantap Pendiet
Mussels in White Wine (Foto: Foxnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Masakan Italia identik dengan keju dan saus krim. Sebut saja pizza. Selain itu, porsi makanan yang disajikan terbilang besar sehingga masakan Italia seringkali dihindari mereka yang sedang diet.

Namun ternyata, tak semua masakan Italia itu pantang disantap mereka yang sedang berdiet, lho. Berikut ini, lima pilihan menu sehat yang bisa Anda pilih. Selain enak, Anda yang sedang diet juga tak perlu merasa bersalah saat mencicipi hidangan ini.


1. Bruschetta
(Foto:
artandalmonds)

Bruschetta adalah roti yang dipanggang, kemudian diberi topping yang dibuat dari tomat yang dihaluskan, bawang putih, minyak zaitun, garam, dan lada.  Bruschetta yang disantap sebagai hidangan pembuka ini rendah kalori, dan bisa membangkitkan selera makan dengan perpaduan roti dan tomatnya yang khas.

2. Caprese


(Foto: Recipe Hub)

Caprese merupakan salad yang mewakili rasa Italia. Salad ini merupakan kombinasi dari tomat dan keju mozarella, kemudian ditaburi pesto. Pesto adalah saus khas Italia, yang berisi campuran kemangi, bawang putih, kacang, minyak zaitun, dan keju.

Dilihat dari komposisinya, makanan ini mengandung banyak lemak sehat yang baik untuk mengusir lemak jenuh di dalam tubuh.

3. Chicken Cacciatore


(Foto: Newsnish)

Menu ini dibuat dari ayam yang dipanggang dengan tomat, bawang, paprika, anggur merah, dan rempah-rempah.

4. Grilled Calamari


(Foto: Pinterest)

Cumi yang dipanggang dengan minyak zaitun, lemon, dan bumbu penyedap. Minyak zaitun merupakan bagian dari diet mediterania, yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan jantung, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

5.
Mussels in White Wine

Kerang tinggi kandungan protein, rendah kalori, dan memiliki fungsi dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Campuran anggur putih, selain sebagai penyedap, juga bermanfaat bagi kesehatan. Sebuah studi menyebutkan, mengonsumsi anggur dalam jumlah sedikit memiliki manfaat untuk kesehatan peredaran darah.

 


(DEV)