Destinasi Berlibur Sambil Dikelilingi Hewan Liar

Raka Lestari    •    Senin, 01 Oct 2018 10:00 WIB
wisata
Destinasi Berlibur Sambil Dikelilingi Hewan Liar
Berikut ini beberapa destinasi wisata pilihan sambil ditemani hewan-hewan liar di sekeliling Anda. (Foto: Courtesy of Independent.co.uk)

Jakarta: Berlibur ke pantai atau gunung mungkin sudah biasa, namun bagaimana jika berlibur sambil dikelilingi dengan hewan-hewan liar? Pastinya seru dan bisa memberikan Anda alternatif pilihan untuk berwisata.

Dikutip dari The Independent, berikut ini beberapa destinasi wisata pilihan sambil ditemani hewan-hewan liar di sekeliling Anda.

1. Bertemu Paus Orca di Argentina
Kumpulan Paus Orca di Valdes Peninsula, Argentina sangatlah menarik untuk dikunjungi. Kumpulan Paus Orca dapat melontarkan tubuh mereka ke pantai pada saat air pasang untuk mencari makananannya, seperti cumi-cumi atau anjing laut. Berada di kawasan cagar alam Patagonia, selain paus Orca Anda juga bisa bertemu dengan kumpulan penguin yang ada di sana. 

(Baca juga: Menikmati Bagian Middle-earth ala Nadine Chandrawinata)


(Great Bear Rainforest di British Columbia. Foto: Courtesy of Independent.co.uk)

2. Melihat Rusa di Scottish Highlands
Taman Nasional Scottish Highlands yang berada di Skotlandia bisa menjadi pilihan Anda untuk bisa bertemu dengan kelinci gunung yang sulit ditemui, berbagai macam jenis rusa, dan sika. Pilihan terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada bulan September sampai November. 

3. Snow leopards di Himalaya
India Utara adalah rumah bagi salah satu hewan paling ekslusif dan agung di planet ini, yaitu macan tutul salju atau snow leopard. Hewan-hewan ini telah berevolusi untuk hidup di beberapa kondisi paling ekstrem di bumi, seperti pegunungan berbatu di Ladakh. Namun Anda perlu pemandu berpengalaman jika ingin pergi ke daerah ini karena medan yang cukup ekstrem. 

4. Gajah gurun di Namibia
Namibia adalah satu-satunya tempat di bumi di mana Anda dapat menemukan gajah yang sudah bisa beradaptasi dengan gurun. Negara ini juga mudah dinavigasi dan sangat aman, menjadikannya tempat tujuan yang sempurna jika Anda ingin melakukan safari sendirian. 





(TIN)