Mewakili Indonesia, Desainer Asal Surabaya Bakal Tampil Pameran di Moskow

Amaluddin    •    Jumat, 28 Jul 2017 18:07 WIB
gaya
Mewakili Indonesia, Desainer Asal Surabaya Bakal Tampil Pameran di Moskow
Tas produk asal Surabaya, Jawa Timur, Huraira Leather Bag (HLB) bakal tampil dalam pameran Collection Premiere Moscow (CPM) 2017 di Moskow. (Foto: Metrotvnews.com/Amal)

Metrotvnews.com, Surabaya: Tas produk asal Surabaya, Jawa Timur, bakal tampil dalam pameran Collection Premiere Moscow (CPM) 2017 di Moskow. Tas bermerek Huraira Leather Bag (HLB) itu diminta langsung oleh Kementerian Perindustrian (Kemenprin) untuk ikut tampil di event internasional itu.

"Kami langsung mempersiapkan diri setelah mendapat kabar dari Kementerian Perindustrian untuk tampil di Moskow," kata owner Huraira Leather Bag, Siti Huraira, di galerinya di Jalan Jambi, Surabaya, Jumat, 28 Juli 2017.

Event internasional itu nantinya akan diikuti oleh para desainer dari manca negara. HLB Surabaya sendiri tampil untuk mewakili Indonesia. Pameran itu akan dimulai pada 30 Agustus hingga 2 September 2017.



"Kami sudah mempersiapkan diri tampil di kancah dunia. Kami juga sudah siapkan desain-desain baru, nantinya akan ada 20 item karya yang akan ditampilkan di event tersebut," kata Siti.

(Baca juga: Tas Anda Mengutarakan Kepribadian Anda)

Ke-20 jenis tas kulit yang akan ditampilkan di Moskow nanti memang dibuat secara terbatas dan limited edition. 

Kualitas produk HLB tak diragukan lagi. Saat ini, produk HLB sudah banyak dikoleksi masyarakat dari manca negara, di antaranya dari Australia, Inggris, China, dan beberapa negara Eropa timur. 

"Tetapi kami sampai hari ini memang belum secara khusus melayani pasar luar negeri. Biasanya warga negara asing atau turis itu, membeli langsung ke studio kami di galeri ini," katanya.

Dengan adanya pameran itu, Siti berharap bisa menembus pasar dunia lewat berbagai pameran keluar negeri nantinya. 



"Dengan produk dan brand Indonesia khususnya dari Surabaya ini. Kalau kolektor atau pembeli dari luar negeri memang sudah ada. Harapan kami lewat pamerna di Moskow nanti, kami bisa berhasil dan bisa memasarkan makin luas lagi," ujarnya.

Collection Premiere Moscow (CPM) 2017 bersifat business-to-business (b to b), yang berarti para pembeli adalah pelaku sektor industri tekstil, seperti butik. Namun tak tertutup kemungkinan terjadi transaksi retail, saat pameran berlangsung.










(TIN)