Pesona Indonesia di Chicago Travel Adventure Show 2019 Berhasil Membius Pengunjung

Sunnaholomi Halakrispen    •    Kamis, 17 Jan 2019 16:02 WIB
wisata
Pesona Indonesia di Chicago Travel Adventure Show 2019 Berhasil Membius Pengunjung
Chicago Balinese Gamelan dan Indonesia Performing Arts Chicago dengan Konjen RI Chicago setelah pertunjukan. (Foto: Dok. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI)-Chicago)

Jakarta: Ribuan pengunjung Chicago Travel Adventure Show 2019 terpesona oleh beragam tampilan Indonesia. Konjen RI Chicago, Rosmalawati Chalid mengakui Indonesia tampil sukses dalam kegiatan yang berlangsung tanggal 12-13 Januari 2019 lalu.

"Chicago Balinese Gamelan yang tampil memesona di acara ini mendapatkan apresiasi berupa Best Cultural Performance 2019 dari pihak penyelenggara. Sementara itu Bali Makasih berhasil menjual kerajinan Bali senilai USD2.804," ujar Konjen Chalid.

Kata Konjen Chalid, terdapat tujuh grup wisatawan setempat yang telah mendaftar untuk perjalanan ke Bali dan sekitar 15 orang tertarik untuk melakukan perjalanan ke Indonesia. Kemudian, pengunjung juga dimanjakan oleh lezatnya makanan khas Indonesia.

Booth Indonesia tidak pernah sepi dari antrean pengunjung yang ingin mencicipi es cendol, risoles, nasi rendang, soto betawi, dan kue klepon.

Tak kalah, beragam kerajinan Bali oleh Bali Makasih dari Indiana dan berbagai paket wisata Indonesia oleh Voyage2paradise dari Texas juga ikut menarik perhatian para pengunjung. Lebih lanjut, Konjen Chalid berharap ajang tersebut masyarakat setempat lebih mengenal Indonesia.


(Pengunjung memadati booth Indonesia untuk melihat dan membeli barang-barang kerajinan bali dari Bali Makasih. Foto: Dok. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI)-Chicago)

(Baca juga: TVA Buka Kantor Pertama di Indonesia)

"Karena itu dalam acara ini Indonesia tampil lengkap guna menarik mereka berkunjung ke Indonesia. Ada berbagai destinasi beserta paket-paket wisata yang ditawarkan oleh Voyage2paradise."

"Ada pertunjukan seni budaya oleh Chicago Balinese Gamelan. Tak ketinggalan nasi rendang, es cendol, risoles, soto betawi dan kue klepon yang disuguhkan oleh Padi House & Grill," tuturnya.

Sementara itu, Konjen Chalid memaparkan bahwa Chicago Travel Adventure Show merupakan salah satu pameran pariwisata terbesar di Amerika Serikat yang diselenggarakan setiap tahun.

Bahkan, dihadiri oleh lebih dari 20 ribu lebih pengunjung dan diikuti oleh 350 eksibitor dari seluruh AS dan berbagai negara Asia, Eropa, Afrika dan Australia.

Acara ini selalu dimanfaatkan untuk lebih memperkenalkan Indonesia kepada publik setempat. Selain masyarakat umum, acara ini dikunjungi oleh travel agent dan tour operator yang datang dari berbagai wilayah Amerika Serikat dan negara lainnya.

Setiap tahun, KJRI Chicago selalu mengajak partisipasi kalangan industri pariwisata di tanah air maupun diaspora Indonesia di Amerika Serikat di acara Chicago Travel Adventure Show.

"Agar berjalan sukses, promosi Indonesia di ajang internasional seperti ini harus merupakan kerja bareng antara pemerintah dan kalangan swasta," pungkas Konjen Chalid.




(TIN)