3 Negara dengan Makanan Terbaik

Rosa Anggreati    •    Rabu, 21 Sep 2016 07:53 WIB
kuliner
3 Negara dengan Makanan Terbaik
Lasagna (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan menjadi salah satu ciri khas yang membedakan antara satu negara dengan negara lainnya. Kekayaan kuliner dengan bumbu dan aroma yang terpengaruh budaya tradisional, membuat kuliner setiap negara tidak sama.


Misalnya, Italia. Penggunaan saus tomat, keju, minyak zaitun, dan pasta menjadi identitas kuliner Italia. Makanan Italia yang terkenal di seantero dunia di antaranya pizza dan spaghetti. Selain Italia, ada dua negara lainnya yang memiliki makanan terlezat sedunia, yaitu Prancis dan Thailand.


1. Italia


Dikenal sebagai negara dengan beragam makanan lezat, Italia kerap menggunakan bahan-bahan seperti saus tomat, keju, pasta, serta olive oil. Beberapa hidangannya yang terkenal ialah pizza, spaghetti carbonara, fettuccini, lasagna, dan chicken parmigiana.


Salah satu menu pasta khas Italia yang lezat adalah Angel Chicken Pasta. Berikut ini resepnya.
 


Angel chicken pasta (Foto:Bettyrocker.com)


Bahan:

6 potong dada ayam tanpa tulang dan kulit

1/4 cangkir butter

1 bungkus salad kering dressing mix

1/2 cangkir wine putih

1 kaleng sup jamur

4 ons krim keju dengan daun bawang

1 pound angel hair pasta


Cara membuat:

- Panaskan oven sampai 165 derajat Celcius.

- Untuk membuat saus, cairkan mentega dalam panci besar di atas api kecil. Masukkan salad kering dressing mix, anggur, dan sup jamur. Campurkan krim keju, dan aduk sampai rata. Panaskan, tapi jangan sampai mendidih.

- Atur dada ayam dalam satu lapisan di loyang berukuran 9x13 inci. Tuangkan saus di atasnya.

- Panggang selama 60 menit dalam oven. Sekitar 20 menit sebelum ayam matang, didihkan air dalam panci yang telah diberi sedikit garam. Masak pasta sampai al dente, sekitar 5 menit. Kemudian, tiriskan.

- Sajikan ayam dan saus di atas pasta.


2. Prancis



Terrine (Foto:bbc.co.uk)


Tak cuma dikenal sebagai negara seni, Prancis pun populer dengan makanannya yang enak. Prancis memiliki banyak sekali masakan yang menjadi andalan mereka. Kekayaan kuliner Prancis karena faktor keadaan geografi dan iklim yang memengaruhi produksi berbagai jenis bahan makanan, serta sejarah panjang Prancis. Lantaran keanekaragamannya, makanan Prancis mendapat penghargaan sebagai Warisan Budaya Dunia UNESCO. Beberapa makanan Prancis yang mendunia ialah terrine, croissant, cassoulet, creme brulee, dan soupe a l'oignon.


3. Thailand
 


Tom yum (Foto:Knoor.com.sg)


Asam, manis, pedas, pahit, dan asin, merupakan ciri makanan Thailand. Negara di Asia Tenggara ini terkenal memiliki banyak makanan enak. Orang Thailand tidak hanya memperhatikan rasa, tapi juga bentuk dan aroma makanan. Makanan tradisional Thailand dikenal dengan saus asam, kaldu ayam pedas, ketumbar, basil Thailand, santan, dan daging-dagingnya yang tasty. Makanan Thailand yang dapat ditemui di berbagai negara dunia di antaranya tom yum goong, pad Thai, som tam, dan gaeng daeng.


Hidangan ketiga negara tersebut lazim ditemui di restoran dan hotel di Indonesia. Para chef yang mengolah tentu mengedepankan kualitas dan mutu makanan. Untuk menghadirkan makanan yang lezat, chef mesti mengolah bahan-bahan berkualitas dengan racikan bumbu yang tepat.


Namun, meracik bumbu yang tepat kadang membutuhkan banyak waktu, terlebih di restoran internasional yang menyajikan berbagai varian menu masakan dan dituntut untuk menyajikannya secara cepat. Untuk menyiasatinya, trik yang lazim digunakan banyak chef adalah menggunakan produk seperti Knorr, yang memiliki beragam saus dan bumbu dasar yang bisa diolah menjadi beragam hidangan lezat, barulah mengolah kembali hidangan tersebut sesuai kreasinya. Untuk olahan pasta, misalnya.Knorr Saus Carbonara bisa jadi pilihan tepat jika ingin memadukannya bersama pasta. Knorr Saus Carbonara dibuat dari keju asli, mentega susu, dan telur yang memberikan rasa creamy yang seimbang untuk saus carbonara.


Untuk mengolah makanan Thailand, Knorr Tom Yam Paste layak dicoba. Bumbu ini menghasilkan rasa dan aroma khas Thailand, cocok untuk sup Tom Yam dan masakan rempah lainnya.


Sementara, untuk olahan makanan Prancis, dapat mengandalkan Knorr Beef Seasoning Powder. Ini adalah bumbu penyedap rasa sapi serbaguna yang dibuat dari daging sapi asli untuk memperkuat cita rasa daging di berbagai aplikasi, seperti sup, saus, dan cocok untuk merendam daging. Ada juga Knorr Cheese Sauce Mix yang dibuat dari keju asli serta memberikan hasil akhir yang kaya rasa dan konsisten dengan cara yang praktis.


Knorr kerap digunakan oleh para chefdi dunia untuk membantu para chef membuat hidangan internasional yang autentik dan konsisten dari segi kualitas rasa.


Jika Anda tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai produk Knorr dan ingin mendapatkan sampel produk secara gratis, klik di sini.


 




(ROS)