Rekomendasi Tempat Makan Halal di Taipei

Harianty    •    Kamis, 16 Nov 2017 13:46 WIB
Rekomendasi Tempat Makan Halal di Taipei
Taiwan-Food Drink-Michelin-Culture (Foto: AFP)

Taipei: Tak sedikit traveler muslim mencemaskan makanan ketika berwisata ke kawasan Asia Timur. Namun di Taipei, Anda tak perlu bingung mencari tempat makanan halal karena di sini ada banyak sentra kuliner yang bisa menjadi pilihan.

Jika Anda memiliki budget lebih, tak ada salahnya mencoba makanan di Hotel Sherwood Taipei. Tak hanya menyediakan fasilitas bintang lima, hidangan di hotel ini juga ramah bagi pengujung muslim. Sesuai dengan konsepnya, makanan yang disajikan terbuat dari bahan yang sudah mendapatkan sertifikat halal.

Tidak Sulit Menemukan Makanan Halal di Taipei

Metrotvnews.com  berkesempatan mengunjungi dan mencicipi aneka menu di hotel ini. Saya mencoba risotto Italia klasik yang ditaburi kuma-kuma (sejenis rempah dari bunga) yang dipadu dengan sayuran segar.


(Foto: Harianty Zeng)

Ada juga Scallop Carpaccio yang dibuat dari kerang kipas berkualitas tinggi, dipadukan dengan jamur dan tinta cumi.

Bagi penyuka daging, wajib mencoba Roasted Lamb Chop. Menu yang terdiri dari daging domba, sayuran segar, dan saus pedas ini akan menggoyang lidah Anda.


(Foto: Harianty Zeng)

Manajemen restoran dan chef di hotel Sherwood sudah dilatih tentang pedoman syariah islami. Selain itu , hotel ini juga sudah mendapatkan lisensi dari asosiasi muslim di Taiwan (The Chinese Muslim Association) .

Saya diajak untuk mengunjungi dapur hotel, dan bisa dilihat bahwa semua peralatan yang digunakan untuk mempersiapkan makanan halal terpisah dari dapur non halal, dari lemari pendingin hingga peralatan memasak.


(DEV)